img_title
Foto : Berbagai Sumber

Indonesia – Sosok Daggy sedang ramai menjadi sorotan netizen Indonesia karena pernyataan yang dilontarkannya saat diundang menjadi bintang tamu di podcast Close The Door, yang dipandu oleh Deddy Corbuzer.

Pada momen tersebut, Daggy membongkar sisi gelap influencer Korea yang membuat konten tentang Indonesia dan menyinggung para ‘Oppa Hunter’.

Lantas, seperti apa sebenarnya latar belakang seorang Daggy? Kenalan lebih dekat yuk lewat biodata dan deretan fakta menarik tentangnya lewat ulasan di bawah ini.

Daggy Bongkar Sisi Gelap Influencer Korea di Indonesia

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Di hadapan Deddy Corbuzer, Daggy mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan influencer Korea yang mengklaim mencintai Indonesia.

"Anda bilang, jangan percaya influencer Korea datang ke Indonesia bilang 'Aku Cinta Indonesia' jangan percaya?" tanya Deddy Corbuzier, mengutip tayangan YouTube miliknya yang dibagikan pada 4 Juli 2024.

"Iya, jangan percaya. Karena belakangan ini viral Indosarang, forum orang Korea di Indonesia. Aku Cinta Indo tapi di belakang ngomong tidak hormat agama, rasis, dan share info tentang pelacur, karaoke. Jadi orang yang ngomong aku cinta Indonesia sangat sulit dipercaya," jawab Daggy dengan tegas.

Daggy bahkan mengungkapkan bahwa ada seorang influencer asal Korea Selatan yang sering menyatakan kecintaannya terhadap Indonesia di media sosial, namun di balik layar, influencer tersebut pernah membuat konten yang merendahkan wanita Indonesia.

Konten tersebut membahas wanita Indonesia yang mau berhubungan seks dengan pria Korea, yang jelas sangat tidak pantas.

"Karena setelah Indosarang jadi viral, banyak orang Influencer di Indonesia minta maaf. Tapi saya tidak bisa mengerti ada orang Korea influencer lain yang masih melanjutkan perilaku seperti itu. Influencer lain buka konten cewek Indonesia punya sexy body, mau seks sama cowok Korea. Itu judul video dia, tapi di akun Indonesia buat 'Aku Cinta Indonesia, Kenapa Aku Suka Budaya Indonesia', selalu begitu," ujar Daggy dengan nada kecewa.

Meski tidak semua dan tidak bisa disamaratakan, namun Daggy turut membenarkan bahwa banyak influencer Korea datang ke Indonesia hanya untuk bersenang-senang dengan wanita Indonesia, terutama karena popularitas Kpop dan drama Korea di kalangan wanita Indonesia.

Selain itu, Daggy juga menyinggung soal ‘Oppa Hunter’, julukan yang kerap diberikan kepada seseorang yang berambisi mencari pria Korea untuk dijadikan pasangan.

Daggy menuturkan jika setiap harinya ia mendapatkan pesan lewat Instagram dari para Oppa Hunter untuk mengajaknya pacaran.

“Karena saya orang Korea yang tinggal di Indonesia dan bisa bahasa Indonesia. Banyak oppa hunter yang minta saya oppa pacaran yuk, kencan yuk, menikah yuk. Ya setiap hari, setiap hari setidaknya 10 dm ke saya. Mereka tidak tahu malu ya,” tutur Daggy.

Latar Belakang Kehidupan Daggy

daggy_94/instagram
Foto : daggy_94/instagram

Daggy adalah influencer asal Korea Selatan yang memiliki nama asli Kang Min Jae. Ia aktif membagikan konten lewat akun Instagram pribadinya yang kini memiliki 120 ribu lebih followers.

Sebelum namanya dikenal, Daggy pernah bekerja di toko sepatu. Ia juga mencoba kelas menari di sebuah akademi hingga les make up idol Kpop.

Lewat media sosialnya, Daggy kerap membuat konten sindiran dan marah-marah kepada para pecinta Korea di Indonesia, konten kelakukan orang Korea di Indonesia, hingga review.

Mau Terkenal di Indonesia

Instagram/ @daggy_94
Foto : Instagram/ @daggy_94

Pada 2023 lalu, Daggy yang dikenal memiliki imej blak-blakan membuat konten dengan menuturkan bahwa ia ingin terkenal di Indonesia.

Daggy juga melontarkan kalimat sarkas jika orang Korea menjadi terkenal di Indonesia sangat mudah, yaitu hanya dengan mengatakan cinta terhadap Indonesia.

Aku mau jadi terkenal di Indonesia, kenapa? Banyak orang Korea jadi terkenal di Indonesia banget mudah. Mereka? Tidak ganteng, tidak lucu dan ‘wah aku cinta Indonesia’ dan jadi terkenal. Aku mau juga,” kata Daggy.

Biodata Daggy

Nama: Kang Min Jae
Nama panggung: Daggy
Asal: Korea Selatan
Profesi: Influencer
Instagram: @daggy_94
TikTok: @Daggy_94
YouTube: Daggy

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Daggy, influencer Korea Selatan yang membongkar sisi gelap influencer Korea di Indonesia serta menyinggung ‘Oppa Hunter’.

Topik Terkait