img_title
Foto : Viu

IntipSeleb – Drama Korea terbaru Branding in Seongsu yang bertema tentang dunia pemasaran ini memberikan penonton fakta menarik yang ada di dalam drama tersebut. Branding in Seongsu menceritakan tentang drama Korea romantis yang terjadi di lingkungan Seongsu, yang merupakan pusat branding, dan mengikuti kisah pemimpin tim pemasaran Kang Na Eon (diperankan oleh Kim Ji Eun) dan pekerja magang So Eun Ho (diperankan oleh Park Solomon) saat jiwa mereka tertukar setelah sebuah kecelakaan tak terdugam yaitu ciuman yang tidak disengaja.

Dari seorang karyawan hingga eksekutif, Na Eon adalah bintang yang sedang naik daun di industri pemasaran. Namun, setelah pengkhianatan sahabatnya, dia dipindahkan ke Tim Underdog di mana dia bertemu dengan Eun Ho, seorang pekerja magang yang dia anggap bodoh. Apapun yang dia katakan bukanlah apa yang dia pikirkan dan sudut pandang mereka selalu berbenturan. Cinta dan persahabatan tidak pernah menjadi bagian dari rencana karier Na Eon, tapi dia terus terlintas di benaknya.

Dalam drama ini banyak menggunakan istilah-istilah pemasaran, seperti berikut:

1. Branding

Viu
Foto : Viu

Branding adalah proses menciptakan dan membangun citra merek yang kuat dan konsisten di mata konsumen atau audiens. Ini melibatkan penggunaan elemen-elemen visual, pesan, dan pengalaman yang dirancang untuk membedakan merek dari pesaing, membangun hubungan emosional dengan pelanggan, dan menciptakan nilai yang diinginkan di pasaran. Elemen-elemen yang penting dalam branding adalah nama merek, logo, identitas visual, slogan atau tagline, pesan mereka, hingga reputasi merek.

Dalam drakor Branding in Seongsu, Na Eon menciptakan branding untuk kliennya sebuah produk kecantikan XU Beauty dengan menonjolkan keunggulan skincare vegan. Ia berusaha membuat brand ini ramah dan peduli lingkungan, dan menutupi fakta bahwa XU Beauty juga melakukan uji coba pada hewan.

Topik Terkait