img_title
Foto : Twitter.com/txt_bighit_jp

Korea Selatan – boy group K-pop generasi ke-4 TOMORROW X TOGETHER atau TXT telah menulis rekor baru di chart Oricon Jepang dengan album reguler Jepang ke-2 mereka SWEET.

Dengan pencapaian terbarunya TXT menjadi artis luar negeri pertama yang menduduki puncak tangga album mingguan dengan 8 album berturut-turut. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip selengkapnya.

TXT Cetak Rekor Baru

YouTube/HYBE LABELS
Foto : YouTube/HYBE LABELS


Melensir dari Newses pada 11 Juli 2023, menurut grafik terbaru yang dirilis oleh Oricon pada tanggal 11 (per 17 Juli / periode penghitungan 3-9 Juli), album Jepang full-length ke-2 TXT bertajuk SWEET telah terjual 303.000 kopi dan mencapai peringkat album mingguan ke-1.

Oricon mengatakan dalam sebuah artikel yang diposting di situs resminya bahwa TXT adalah artis luar negeri pertama yang menduduki puncak tangga album mingguan dengan 8 album berturut-turut.

Dengan mini album ke-5 mereka bertajuk The Name Chapter: TEMPTATION pada Januari 2023 lalu, TOMORROW X TOGETHER menjadi artis asing pertama yang memuncaki chart album mingguan dengan 7 album berturut-turut dan sekarang TXT memecahkan rekor mereka sendiri di kategori tersebut.

Pencapaian TXT Lainnya

HYBE LABELS/YouTube
Foto : HYBE LABELS/YouTube


Group Hive Labels, termasuk TXT menyapu peringkat teratas rekor untuk jumlah karya yang berturut-turut memenangkan posisi pertama di chart album mingguan artis asing Oricon.

Di tempat kedua adalah grup super global BTS dan ENHYPEN, yang menempati posisi pertama dengan enam album berturut-turut. Di posisi ke-4 ada grup SEVENTEEN yang menduduki peringkat pertama dengan 5 album berturut-turut.

Secara terpisah, TXT juga memecahkan rekor penjualan album terbanyak di Jepang pada minggu pertama peluncurannya dengan album Sweet.

Topik Terkait