img_title
Foto : SMTOWN

Korea Selatan – Taeil keluar dari grup Kpop NCT karena namanya terseret dalam kasus dugaan pelecehan seksual. Hal tersebut diumumkan langsung oleh SM Entertainment selaku pihak agensi pada 28 Agustus 2024.

Berikut pernyataan selengkapnya dari SM Entertainment.

Taeil Keluar dari NCT

Twitter/nctsmtown
Foto : Twitter/nctsmtown

Secara mengejutkan SM Entertainment memberikan pengumuman bahwa idol asuhannya yakni Taeil NCT yang juga tergabung dalam sub-unit NCT Y dan NCT 127 terseret kasus tuduhan percehan seksual.

"Kami baru-baru ini mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus pidana yang terkait dengan tindakan pidana seksual," bunyi pernyataan SM Entertainment pada 28 Agustus 2024.

Pihak agensi telah memeriksa keterlibatan Taeil dalam kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, dan menghasilkan keputusan jika Taeil harus keluar dari NCT.

"Saat kami menilai fakta-fakta yang terkait dengan masalah tersebut, kami menyadari beratnya situasi dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitasnya dengan tim (NCT)," kata SM Entertainment.

"Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami telah memutuskan untuk meninggalkan grup," lanjuta agensi.

Taeil Sedang Dalam Pemeriksaan

SMTOWN
Foto : SMTOWN

Lebih lanjut, Taeil kini sedang dalam penyelidikan polisi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang menyeret namanya.

"Taeil kini bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan polisi. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut seiring berjalannya penyelidikan. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhawatiran dan tekanan yang disebabkan oleh artis kami," pungkas SM Entertainment.

Sementara itu pada Agustus tahun lalu Taeil sempat mengalami insiden kecelakaan hingga membuatnya cedera dan vakum sementara dari kegiatannya di industri entertainment, termasuk absen dalam konser NCT 127 NEO CITY - THE UNITY.

Lalu pada 15 Juli lalu Taeil kembali ikut serta dalam kegiatan grup dan comeback bersama NCT 127 merilis album lengkap ke-6 berjudul WALK. Ia juga digaet mengisi OST drama Captivating The King dan Missing Crown Prince.

Namun pada 28 Agustus 2024 SM Entertainment mengumumkan Taeil keluar dari NCT karena terjerat kasus dugaan pelecehan seksual yang kini masih diselidiki. Di sisi lain, pihak Taeil belum memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Topik Terkait