img_title
Foto : VIU

Korea Selatan – Jika mengira perceraian hanyalah masalah penandatanganan surat, maka coba pikirkan lagi. Pada episode perdana drama Good Partner, telah digambarkan bagaimana proses perceraian yang rumit dan jarang sekali menjadi situasi hitam-putih.

Jang Na Ra berperan sebagai Cha Eun Kyung, pengacara perceraian yang terkenal sekaligus ibu dengan intuisi yang tidak tertandingi. Sementara Nam Ji Hyun berperan sebagai Han Yu Ri, karyawan baru yang naif dan tidak menyukai perceraian. Ketika mereka bekerja sama, pandangan mere yang kontras tentang perceraian telah menjadikan pandangan mereka terhadap satu sama lain berbeda jika menangani kasus perceraian.

Sudah banyak hal yang terjadi selama penayangannya, termasuk juga kasus perceraian yang memilukan dan pengkhianatan yang mengejutkan. Hanya dengan penayangan Good Partner episode 1 saja, ada empat pertanyaan yang belum terjawab dan berhasil membuat ketegangan sampai menunggu episode berikutnya ditayangkan.

Inilah empat hal yang masih dipertanyakan dalam episode perdana drama Korea terbaru Good Partner:

Akankah Han Yu Ri tetap berada di Tim Perceraian?

Drama dimulai dengan pengacara pemula Han Yu Ri yang sedang merasa kegembiraan yang luar biasa karena berhasil diterima di Daejeong, sebuah firma hukum besar di Korea Selatan. Namun pada saat masuk ke kantor di hari pertama, ia mengira akan ditugaskan ke Tim Korporat, pilihan pertamanya.

Senyumnya langsung menghilang saat menyadari bahwa dia telah ditugaskan ke Tim Perceraian, tim yang paling dihindari. Kemudian langsung terungkap alasan mengapa dia membencinya, ternyata Han Yu Ri harus berurusan dengan ayahnya sendiri yang meninggalkannya dan ibunya demi orang lain. Jadi memang rasa bencinya terhadap perceraian masuk akal.

Saat bertemu dengan senior perceraian Cha Eun Kyung, Yu Ri mengatakan kepadanya bahwa kemungkinan ada kesalahan dan bagaimana caranya dia bisa masuk ke Tim Korporat. Menanggapi itu, Eun Kyung mengatakan kepadanya bahwa dia harus memenangkan 10 kasus berturut-turut, maka setelah itu dia akan memberi tahu CEO bahwa Yu Ri ingin pindah tim. Namun di akhir episode pertama, setelah memenangkan kasus di mana kliennya sebenarnya bersalah, Yu Ri sudah langsung menyusun surat pengunduran dirinya.

Mengapa Eun Kyung tidak melakukan apa pun tentang perselingkuhan suaminya?

Kejutan terbesar sejauh ini adalah plot yang menghancurkan dari episode 1, yaitu Yu Ri memergoki suami Eun Kyung, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun), yang berselingkuh dengan rekan kerja Eun Kyung, Choi Sa Ra (Han Jae Yi).

Saat Yu Ri sedang memikirkan apakah dia harus memberi tahu Eun Kyung tentang hal ini, ia menyadari bahwa dia ingin ada seseorang yang memberitahukan jika dia ada di dalam situasi seperti ini. Karena itulah Yu Ri akhirnya memberanikan diri untuk memberi tahun Eun Kyung tentang hal ini, tetapi yang lebih mengejutkannya adalah karena ternyata Eun Kyun sudah tahu.

Eun Kyung bahkan bereaksi seakan dia sangat tidak tertarik, meski sebenarnya ada rasa sakit yang tersembunyi di matanya. Memang tidak disebutkan sudah berapa lama Eun Kyung tahu dan bagaimana ia bisa mengetahuinya, tetapi tampaknya ia baik-baik saja dan melanjutkan kehidupannya berlanjut seperti biasa.

Apakah ada hal lain yang akan terjadi pada Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin?

Jung Woo Jin (Kim Jun Han) adalah pengacara lain yang ada di departemen perceraian, dan dia tampaknya menjadi satu-satunya karyawan yang bersahabat dekat dengan Eun Kyung. Meskipun Eun Kyung memiliki kepribadian yang dingin, dia bisa menjadi lebih santau jika berada di dekat Woo Jin.

Dalam satu adegan, Woo Jin dan Eun Kyung sedang menikmati makan malam bersama, dan tidak memerlukan waktu yang lama bagi Woo Jin untuk segera menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan Eun Kyung. Menyadari hal itu, Eun Kyung langsung menceritakan rasa khawatirnya karena Yu Ri ingin berhenti.

Mereka memang terlihat seperti teman lama, dan cukup jelas bahwa keduanya memiliki chemistry sangat hebat. Dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh Ji Sang, selalu ada pertanyaan apakah Woo Jin dan Eun Kyung bisa menjadi lebih dari sekedar teman dekat. Bagaimanapun, sepertinya Eun Kyung akan selalu memiliki teman baik di sisinya bahkan pada saat ia harus menghadapi hal yang tak terduga di pernikahannya.

Topik Terkait