img_title
Foto : Viu

Korea SelatanHigh School Return of a Gangster menjadi salah satu drakor yang disukai oleh penggemar drama Korea. Menceritakan tentang ketua gangster bernama Kim Deuk Pal, yang jiwanya secara misterius masuk ke dalam tubuh anak SMA bernama Song Yi Heon, yang merupakan korban perundungan.

Apakah sudah nonton drama Korea ini? Saat Bagaimana kesan setelah melihat keseluruhan drama High School Return of a Gangster di Viu? Bukankah kalian bisa menemukan beberapa fakta menarik yang membedakan dramanya dari versi Webtoon? Ternyata, drama ini menjadi perbincangan warganet karena adanya perbedaan yang cukup jauh dari cerita aslinya di Webtoon. Tahu apa saja perbedaannya? Yuk, simak perbedaannya dengan cerita asli versi Webtoon terlebih dahulu di bawah ini!

Membuang Unsur Boy Love

Perbedaan yang paling signifikan dari versi Webtoon dan Drama adalah unsur Boy Love, atau yang biasa disebut BL. Dalam versi Webtoon, karakter Song Y Hyeon digambarkan memiliki perasaan terpendam kepada Choi S Kyung selama lebih dari 2 tahun.

Namun, pada versi drama mereka berdua hanyalah teman biasa. Song Yi Hyeon mendekati Choi Se Kyung hanya karena dia ingin berteman. Unsur ini membuat banyak orang penasaran, tetapi sebenarnya unsur BL ini sengaja dihilangkan karena masih masuk ke dalam kategori film remaja.

Bantuan Guru dan Choi Se Kyung

Ada beberapa bagian yang dihilangkan di versi dramanya. Adegan yang hilang dari Webtoon adalah cara Song Yi Hyeon meminta bantuan agar bisa terbebas dari perundungan. Di Webtoon, ia hanya meminta bantuan dari Choi Se Kyung saja karena mereka sudah mengenal sejak lama.

Sedangkan di dalam drama, bantuan juga didapatkan dari wali kelas Song Yi Hyeon. Di sini, wali kelas memiliki peran tersendiri untuk Song Yi Hyeon, bahkan dia sempat bertanya tentang Universitas yang ingin dipilih oleh Song Yi Hyeon, dan apa alasan kemurungannya selama dua tahun ke belakang.

Cara Kim Deuk Pal Meninggal

Jika sudah membaca versi Webtoon dan menyaksikan versi drama, mungkin ada di antara kalian yang menyadari bahwa cara meninggal dari Kim Deuk Pal berbeda.

Topik Terkait