img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSelebKebaya merupakan busana daerah yang juga menjadi ikon busana Indonesia. Kebaya biasanya dikenakan untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan, maupun untuk menghadiri acara adat.

Menjadi salah satu busana tradisional, tentunya kita harus bangga dan melestarikan busana kebaya. Dalam beberapa tahun terakhir, kebaya bahkan sudah dipadukan dengan sentuhan modern.

Yuk intip 5 inspirasi model kebaya ala artis tanah air!

Kebaya Lace Putih Ala Prilly Latuconsina

ig@prillylatuconsina96
Foto : ig@prillylatuconsina96

Mau tampil elegan dan anggun dengan warna putih? Kamu bisa mengenakan kebaya lace putih yang dilengkapi dengan bros seperti yang digunakan Prilly Latuconsina ini! Padukan dengan kain batik berwarna merah sebagai roknya. Gunakan juga high heels berwarna putih untuk mempercantik tampilan kamu.

Raline Shah dengan Kebaya Janggan

ig@saptodjojokartiko
Foto : ig@saptodjojokartiko

Raline Shah tampil memukau menghadiri sebuah acara dengan kebaya janggan yang ia kenakan. Kebaya janggan merupakan salah satu jenis busana tradisional Jawa untuk perempuan. Kebaya janggan berwarna cream yang dikenakan Raline Shah ini cocok dipadukan dengan kain batik coklat sebagai roknya.

Inspirasi Kebaya Kutubaru Bermotif Ala Naura Ayu

ig@naura.ayu
Foto : ig@naura.ayu

Inspirasi kebaya selanjutnya datang dari sosok Naura Ayu. Naura tampil elegan dengan menggunakan kebaya kutubaru bermotif dengan warna cerah. Sentuhan modis pada kebaya memberikan kesan cantik dan fresh pada Naura. Ia juga menggunakan rok dari kain batik berwarna sogan.

Perpaduan Kebaya Encim dan Kain Batik dari Syifa Hadju

ig@syifahadju
Foto : ig@syifahadju

Syifa Hadju tampil anggun dengan kebaya encim putih yang ia kenakan saat menghadiri acara dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional. Kebaya encim putih dengan bordiran bunga-bunga kecil yang cantik ia padukan dengan rok bermotif ramai dari kain batik tradisional.

Kebaya Lilac Ala Maudy Ayunda

ig@maudyayunda
Foto : ig@maudyayunda

Kebaya lilac dengan sentuhan modern yang dikenakan oleh Maudy Ayunda ini memiliki tampilan yang anggun dan elegan. Kebaya ini dilengkapi dengan bordiran bunga-bunga kecil yang cantik. Maudy menggunakan kain batik berwarna coklat sebagai roknya.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait