img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb –Gak hanya bisa digunakan buat memasak nasi dengan cepat, magic com juga bisa dipakai untuk memakan berbagai hidangan makanan loh! Dengan peralatan dan bahan masak seadanya, kamu dapat membuat menu makanan lezat hanya bermodalkan magic com.

Makanan apa aja ya kira-kira yang bisa dibuat? Yuk scroll sampai habis!

Sup ayam

pinterest_thesoupchick
Foto : pinterest_thesoupchick

Salah satu masakan favorit keluarga ini ternyata bisa dimasak dengan magic com loh. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan memberikan margarin ke magic com, tumis bumbu halus hingga harum, masukan suwiran ayam serta potongan sayur, lalu rebus semua bahan hingga beberapa menit.

Nasi kuning

pinterest_ketchupwithlinda
Foto : pinterest_ketchupwithlinda

Bosan makan nasi putih? coba bikin nasi kuning aja! Dari warnanya yang menarik, nasi kuning biasanya dilengkapi dengan orek tempe, bihun, ayam, hingga sambal yang bikin rasanya semakin menarik. Cara membuatnya ialah dengan memasak nasi biasa, setelah itu tuang tumisan bawang merah, bawang putih, daun salam, dan serat ke dalam magic com. Tunggu hingga matang, dan nasi kuning siap dihidangkan dengan berbagai topping diatasnya.

Tumis kangkung

pinterest_tasteatlas
Foto : pinterest_tasteatlas

Pecinta tumis kangkung juga bisa menikmati menu ini dengan bermodal magic com. Caranya memasaknya ialah menyiapkan magic com mode memasak, masukkan minyak, tunggu hingga panas kemudian masukan tumis cabai, bawang merah, dan bawah putih. Masukkan juga saus tiram, bumbu penyedap, dan kangkung, lalu aduk hingga matang.

Nasi kebuli

pinterest_d200116.
Foto : pinterest_d200116.

Nasi kebuli juga bisa dibuat dengan magic com. Caranya ialah merebus daging hingga empuk kemudian sisihkan. Lalu masukkan semua bahan ke magic com dan masak dengan air rebusan daging sebelumnya. Tunggu hingga nasi setengah matang, masukkan daging, kemudian masak lagi hingga matang.

Semur daging

ig_@andinskitchen
Foto : ig_@andinskitchen

Cocok untuk disantap bersama keluarga, yuk coba menu masakan yang satu ini. Mulai dengan menumis bumbu hingga wangi, tambah irisan daging dan bawang bombay lalu masak hingga daging berubah warna. Masukkan daging, bumbu halus, serta penyedap lainnya ke dalam magic com dan tekan tombol cook. Masak hingga 1,5 - 2 jam, lalu pindahkan ke wajan dan tambah dengan potongan kentang dan tomat. Yummy, semur daging siap untuk disantap.

Pizza roti tawar

pinterest_nunungfitri0yr2
Foto : pinterest_nunungfitri0yr2

Mau bikin pizza ala-ala sendiri? bisa banget dong. Makanan ini bisa nemenin kamu buat melakukan aktivitas ringan di rumah. Caranya dengan potong roti tawar menjadi empat bagian dengan sisi roti oleskan margarin. Lalu tumis daging ayam, bawang putih, daun bawang, dan saus sambal hingga matang. Selanjutnya oleskan magic com dengan margarin, masukkan roti tawar, dan beri topping. Masak dengan tombol cook, angkat, dan pizza roti tawar siap disajikan.

Spaghetti

pinterest_marmitedumonde
Foto : pinterest_marmitedumonde

Salah satu makanan kesukaan anak muda, spaghetti mudah untuk dibuat loh. Masak spaghetti dengan magic com dimulai dimulai dengan memanaskan minyak di panci magic com, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay. Masukkan saus bolognese lalu aduk hingga rata. Selanjutnya tambahkan air, masukkan spaghetti dan daging kornet, lalu aduk hingga rata. Tutup magic com dan masak hingga matang. Jika sudah matang, tambahkan keju parutan sebagai topping spaghetti.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait