img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jawa Tengah Sukoharjo merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan keindahan alam menakjubkan, serta terdapat deretan tempat wisata seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang tersayang lainnya.

Ada berbagai pilihan tempat wisata seru di Sukoharjo, dari mulai yang ramah anak, untuk para pecinta alam, hingga yang tidak dipungut biaya alias gratis.

Dalam ulasan kali ini IntipSeleb akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Sukoharjo. Simak yuk selengkapnya.

Taman Pakujoyo


Sumber: bob.kemenparekraf.go.id

Di Sukoharjo tersedia taman terbuka hijau, salah satu yang populer dan wajib didatangi ketika menginjakkan kaki di Sukoharjo adalah Taman Pakujoyo.

Pengunjung bisa menikmati suasana taman yang asri dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik. Lokasinya yang luas dan strategis berada di tengah kota membuat Taman Pakujoyo cocok banget dijadikan lokasi piknik sore bersama keluarga. Tentunya, taman ini bisa dijangkau gratis untuk semua kalangan.

Wisata Alam Batu Seribu


Sumber: Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di salah satu wisata terpopuler di Sukoharjo ini, seperti piknik hingga berenang.

Kolam renangnya yang cukup luas membuat pengunjung bisa dengan leluasa menikmati sensasi berenang dengan dikelilingi pepohonan asri.

Royal Water Adventure


Sumber: Traveloka

Royal Water Adventure menjadi tempat yang cocok untuk menikmati wisata wahana air di Sukoharjo, terlebih kalau mengajak anak-anak.

Tersedia berbagai jenis seluncuran serta kolam renang yang bisa dicoba oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kendati begitu dampingi anak-anak jika ingin menjelajah deretan wahananya ya.

Puncak Laskar Pelangi


Sumber: bob.kemenparekraf.go.id

Pecinta alam pasti akan menyukai wisata yang satu ini. Puncak Laskar Pelangi menawarkan keindahan alam Sukoharjo yang dinikmati dari ketinggian, sehingga bisa membuat pikiran rileks dan menghirup udara segar.

Gunung Sepikul


Sumber: bob.kemenparekraf.go.id

Kalau ingin menikmati keindahan alam Sukoharjo dari atas, maka berwisata ke Gunung Sepikul bisa menjadi pilihan.

Ketinggain gunung yang hanya berkisar 350 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat gunung ini cukup ramah untuk orang-orang yang sebelumnya tidak berpengalaman mendaki gunung.

Kurang lebih dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai puncak gunung yang terbentuk dari letusan gunung api di Tenongan, Krisak ini.

Topik Terkait