img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Ada banyak tempat makan di Bantul, Yogyakarta yang cocok buat wisata kuliner bareng keluarga dan teman-temannya. Selain menyajikan menu yang nikmat, suasananya yang nyaman juga pas banget buat kumpul-kumpul dan ngobrol bareng.

Menyajikan aneka menu makanan yang beragam, harga yang ditawarkan juga terbilang masih terjangkau. Terlebih mengingat lokasinya yang menawarkan pemandangan yang indah untuk dinikmati sembari menyantap makanan.

Penasaran restoran atau warung mana saja yang bisa kamu kunjungi di daerah sana? Yuk simak rekomendasi tempat makan di Bantul berikut ini!

Waroeng Pohon Omah Sawah

Rekomendasi restoran di Bantul yang pertama adalah Waroeng Pohon Omah Sawah. Melalui pepohonan yang rindang, kamu akan disajikan suasana yang nyaman dan tenang.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Parangtritis km6, Sewon, Bantul, Yogyakarta ini menghadirkan gaya interior dan eksterior yang eksotik dengan bangunan yang didominasi oleh batu gamping serta pepohonan yang hijau.

Menu yang ditawarkan juga tak kalah nikmat, mulai dari Sego Sarang Ingkung, Ikan Goreng dan Bakar, udang dan aneka sambal yang nikmat.

Warung Tembi

Rekomendasi tempat makan di Bantul selanjutnya adalah Warung Tembi. Jika kamu mengunjungi resto ini, kamu akan bisa menikmati semilir angin dan keindahan pemandangan sawah yang terbentang luas dan bisa kamu saksikan sembari makan.

Berlokasi di Dusun Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat makan ini buka setiap hari pukul 11.00 – 20.00 WIB. Harga makanan yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp8 ribu hingga Rp30 ribuan saja.

Joglo Mas Resto

Rekomendasi restoran di Bantul selanjutnya adalah Joglo Mas Resto. Suasana di sana menenangkan dan ramah anak sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Jangan khawatir kalau mau bawa keluarga besar ya, harga yang dibanderol pun terjangkau kok, mulai Rp11 ribu hingga Rp121 ribu.

Restoran ini berlokasi di Ngimbang, Area Sawah, Pendowoharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

JiwaJawi Jogja

Rekomendasi tempat makan di Bantul selanjutnya adalah Jiwajawi Jogja. Restoran ini berlokasi di Jalan Tugu Gentong Salakan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan pilihan menunya yang beragam, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai Rp25 Ribu hingga Rp75 ribuan aja.

Oh iya, restoran ini memiliki bangunan Joglo yang memberikan kesan tradisional. Kamu bisa memilih untuk makan di indoor ataupun outdoor.

Angkringan Puncak Bibis

Pengen santai bareng keluarga di restoran yang pemandangannya cantik? Angkringan Puncak Bibis jawabannya. Resto ini berlokasi di Jalan Bibis, Pringgading, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Resto ini mengusung konsep prasmanan, sehingga kamu bisa memilih menu apa aja yang akan kamu masukkan ke dalam piringmu, mulai dari Mangut Lele, Semur Jengkol, Sayur Kikil, Sayur Ndeso, dan aneka gorengan.

Jangan lewatkan ANTV berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul menghadirkan Festival ANTV Rame di Lapangan Trirenggo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 27 Juli 2024, mulai pukul 06.00 WIB.

Beragam kegiatan akan memeriahkan Festival ANTV Rame. Masyarakat dapat ikut serta dalam rangkaian acara yang terdiri dari senam pagi fresh & fun, sarapan gratis, bazar UMKM, lomba mewarnai, lomba memasak, lomba susun puzzle, lomba mirip Masha, kelas memasak, lomba bakiak, cosplay competition, dan mobile legend competition.

Tak hanya kegiatannya yang beragam, Festival ANTV Rame kali ini akan menyajikan berbagai hiburan yang diisi oleh musisi-musisi Tanah Air di antaranya Tri Suaka, Nabila Maharani, Yeni Inka, Ratna Antika, Mala Agatha, Rheyna Morena, Niniet Kaluna, Guntur Nanda, Tasya Kirana, Sela Andreena. Acara tersebut dipandu oleh Ibnu Jamil, Ummi Quary, Yudha Dadang, serta Nia Carmela.

Rangkaian acara Festival ANTV Rame juga akan menghadirkan Grebeg Pasar yang dilaksanakan di Pasar Imogiri, Bantul, pada Jumat, 26 Juli 2024 pukul 06.00 WIB. Acara yang akan dipandu oleh Yudha Dadang dan Nia Caramel ini dimeriahkan dengan penampilan Dhimas Tedjo, Ardhiya Leona, Eka Fatmala, Guntur Nanda, dan Padmaraja. Kamu juga dapat mengikuti kegiatan senam sehat bersama, periksa kesehatan gratis, dan games berhadiah. Bagi yang beruntung, nantikan doorprize menarik yang akan dibagikan secara acak selama acara berlangsung.

Topik Terkait