img_title
Foto : Instagram/kemenpppa

IntipSeleb – Tanggal 23 Juli dirayakan sebagai Hari Anak Nasional. Pada tahun 2024 ini, Hari Anak Nasional mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Tentunya, setiap tahun terdapat logo Hari Anak Nasional yang berbeda. Lantas, apa logo Hari Anak Nasional 2024 dan apa temanya? Scroll selengkapnya!

Tema Hari Anak Nasional 2024

Instagram/kemenpppa
Foto : Instagram/kemenpppa

Melansir situs resmi Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, tema Hari Anak Nasional 2024 adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Kemudian, terdapat lima nilai-nilai dasar dalam Hari Anak Nasional 224. Kelima nilai itu ialah berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas.

Logo Hari Anak Nasional 2024 dan Maknanya

Kemenpppa
Foto : Kemenpppa

Dalam logo Hari Anak Nasional 2024, terlihat tiga anak memegang bendera Indonesia, warna merah putih yang mencolok, dan adanya garis abu-abu.

Makna logo Hari Anak Nasional 2024 yakni:

1. Tiga Anak Pembawa Bendera Merah Putih

Setiap anak, termasuk anak berkebutuhan khusus, memiliki cita-cita yang dapat diraih dengan doa, semangat, dan dukungan keluarga. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang perlu dibina dan dilindungi agar tumbuh menjadi manusia dewasa berjiwa Pancasila di bawah naungan bendera Merah Putih.

2. Warna Merah dan Putih

Mewakili kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia. Mereka didorong untuk tetap kreatif, bersemangat, dan saling mendukung dalam melewati masa-masa sulit.

3. Garis Berwarna Abu-abu

Menandakan adanya perubahan dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai potensi dan tingkat kerentanannya. Upaya pemenuhan hak dan perlindungan ini harus terus diupayakan.

Nah, itu dia logo Hari Anak Nasional 2024 beserta maknanya. Selamat Hari Anak Nasional, Inselicious!

Topik Terkait