img_title
Foto : Jagran Josh

IntipSeleb – Pernah kepikiran nggak, sidik jari yang kamu punya bisa ngungkapin kayak apa kamu sebenernya? Ternyata, penelitian dari berbagai bidang, mulai dari ilmu syaraf, genetika, seni baca sidik jari (dermatoglyphics), sampai psikologi, ngasih tahu kita kalau guratan unik di jari bisa ngebocorin banyak hal tentang sifat kita, lho!

Secara umum, sidik jari dibagi jadi tiga jenis utama yakni lengkung, kurva dan pusaran. Masing-masing jenis ini konon berhubungan dengan ciri kepribadian yang berbeda. Yuk, langsung intip tes kepribadian berdasarkan sidik jarimu!

1. Si Sidik Jari Lengkung: Santai, Supel, dan Penuh Imajinasi

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Kalau kamu punya sidik jari lengkung, berarti kamu orang yang kalem, damai, dan punya keseimbangan batin. Seringnya, kamu orang yang santai dan nggak gampang terbawa suasana. Meski terkadang kamu agak males buat ngelakuin sesuatu duluan, tapi dengan gampang kamu bisa berteman dengan siapa aja. Sifatmu yang penuh empati dan mudah didekati bikin kamu rela ngeluarin tenaga buat nolongin orang lain. Rasa tanggung jawab juga jadi kekuatanmu. Kamu biasanya jujur dan terbuka, lebih milih ngomong apa adanya.

Selain itu, kamu mungkin juga hobi melamun. Imajinasi yang kuat bikin kamu suka ngembangin hal-hal kreatif. Belajar hal baru bikin kamu semangat, dan kamu seneng ngeliti berbagai ide dan keahlian. Tapi, kamu ogah banget sama tugas-tugas yang gitu-gitu aja. Kerja yang monoton bikin kamu cepet bosen, jadinya kamu mungkin sering gonta-ganti kerjaan atau proyek. Maklum, kamu lebih suka tantangan baru daripada terjebak di rutinitas yang membosankan.

2. Si Sidik Jari Kurva: Enerjik, Percaya Diri, dan Pantang Menyerah!

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Punya sidik jari pancur (atau lengkung) berarti kamu orang yang enerjik, realistis, pemberani, dan percaya diri. Kamu punya sifat yang keras kepala. Kalau udah ngebet pengin ngelakuin sesuatu, susah banget buat ngubah pikiranmu. Kadang-kadang, kamu juga susah melihat sesuatu dari perspektif orang lain. Tapi, sifat setiamu yang kuat bikin kamu selalu loyal sama prinsip dan teman-teman.

Males? Nggak banget! Kamu ngeliat kemalasan sebagai awal kegagalan. Rasa percaya diri dan yakin sama diri sendiri keliatan banget di setiap hal yang kamu lakuin. Kamu jago ngambil keputusan cepet dan teguh sama pendirian, jarang terpengaruh omongan orang lain. Walaupun kamu mungkin kurang suka sama perubahan mendadak, tapi kamu bisa ngelaluinnya dengan adaptasi pelan-pelan dan pasti.

3. Si Sidik Jari Pusaran: Independen Abis, tapi Setia Kawan!

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Kalau sidik jarimu penuh pusaran, kepribadianmu mungkin condong ke arah "lone wolf" alias serigala penyendiri. Kamu lebih suka ngelakuin sesuatu dengan caramu sendiri. Biasanya, kamu gampang disalahartiin sebagai orang yang cuek, egois, dan tertutup. Padahal, kamu sebenernya super independen!

Sifat mandiri dan agak curiga sama orang lain ini yang bikin kamu terlihat kayak "lone wolf." Tapi, kalau udah kenal sama seseorang, rasa setiamu nggak perlu diragukan lagi. Kemandirianmu mungkin bikin kamu keliatan jauh, tapi di sisi lain, kamu juga orang yang bisa diandalin dan mampu ngelakuin banyak hal sendiri.

Nah, itu dia tes kepribadian berdasarkan sidik jarimu. Menggambarkan dirimu ngak nih, Inselicious?

Topik Terkait