img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Industri fashion terus berkembang pesat, dan fashion muslim tak ketinggalan menjadi bagian yang semakin menjanjikan. Kini, berbagai produk muslim dengan model dan gaya terkini hadir untuk memenuhi preferensi dan kebutuhan perempuan Indonesia. Permintaan yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi peluang besar yang disambut oleh Nisa Pratiwi ketika membangun brand lokalnya, HijabChic, pada tahun 2011.

Berawal dari bisnis rumahan, HijabChic lahir dengan visi menemani perjalanan hijrah setiap perempuan Indonesia. Dengan misi menyediakan koleksi fashion muslim berkualitas dan selalu up-to-date dengan tren, HijabChic terus berkembang. Dalam perjalanannya, HijabChic memperluas jangkauannya dengan bergabung bersama Shopee, membuka peluang lebih besar melalui fitur Shopee Live dan Shopee Video.

Nisa Pratiwi, Founder & CEO HijabChic mengatakan,”Produk yang dihadirkan oleh Hijabchic selalu di desain dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen kami yang ingin tampil modis namun tetap nyaman. Saat membangun brand lokal ini, kami menjual produk secara online melalui media sosial. Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan dan popularitas, HijabChic mulai mengatur strategi dengan memanfaatkan platform Shopee di tahun 2018. Langkah ini membuka peluang lebih besar untuk menjangkau pelanggan kita di seluruh Indonesia. Bersama Shopee kami berhasil meningkatkan penjualan yang signifikan, khususnya saat menggunakan fitur Shopee Live. Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan Hijabchic, dimana hingga 60% total pendapatan di semester I tahun 2024 berasal dari penjualan di Shopee Live.”

Desain Terkini dan Kualitas Tinggi jadi Kunci Hijabchic Hadirkan Pilihan Koleksi Produk

Istimewa
Foto : Istimewa

Fokus produk HijabChic adalah daily wear dengan design yang selalu up-to-date, bahan kain yang berkualitas, special twist di setiap koleksinya, dan timeless. Hijabchic berusaha untuk menjaga konsep dan prinsip bisnis yang kuat sebagai brand lokal, serta selalu bisa merespon kebutuhan pasar yang membutuhkan produk fashion untuk dipakai setiap hari maupun untuk special occasions tertentu, seperti wedding, formal gathering, dan acara formal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, Hijabchic terus mengembangkan produknya dengan menambahkan beragam koleksi daily outfit, special outfit, dan hijab. Jenis produk yang telah diluncurkan seperti tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outer, aksesoris. Inspirasi setiap koleksi diambil dari berbagai tren fashion global dan lokal, serta kebutuhan dan preferensi pelanggan. Setiap koleksi selalu mengedepankan nilai-nilai modesty dan kenyamanan, harapannya agar selalu bisa diterima dengan baik oleh perempuan Muslim di Indonesia.

Topik Terkait