img_title
Foto : Cfdjogja/instagram

Yogyakarta – Selain dikenal sebagai kota wisata yang kaya akan budaya, Jogja juga menyedikan titik-titik lokasi untuk berlangsungnya car free day atau CFD.

Momen CFD biasanya digelar seminggu sekali tepatnya pada Minggu pagi, yang mana tempat tersebut dikhususkan untuk olahraga sehingga pengendara motor hingga mobil tidak diperkenankan lewat terlebih dulu.

Tidak hanya dimanfaatkan untuk jogging serta bersepeda, deretan tempat CFD ini juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner loh!

Intip yuk 4 tempat CFD di Jogja yang bisa kamu kunjungi lewat ulasan di bawah ini, scroll scroll!

1. Jalan Malioboro

myjogja.id
Foto : myjogja.id

Jalan Malioboro sampai Titik 0 Km menjadi lokasi utama digelarnya CFD di Jogja. Masyarakat umum bisa dengan nyaman jogging di ruas-ruas Jalan Malioboro yang masih kental akan bangunan khasnya.

Selesai olahraga, kamu bisa mampir ke Pasar Beringharjo yang berada di ujung Jalan Malioboro untuk menikmati sarapan yang dijajahkan warga lokal dari mulai gudeg hingga pecel sayur.

2. Jalan Sudirman


Sumber: Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta

Suasana hari Minggu pagi di Jalan Sudirman Jogja begitu meriah karena berlangsungnya CFD. Masyarakat berkumpul untuk jogging, zumba, bersepeda, hingga menggelar acara-acara seru.

Lokasinya yang strategis membuat Jalan Sudirman sangat cocok dikunjungi wisatawan ketika ingin merasakan sensasi CFD di Jogja.

3. Sunday Morning UGM

Sunday Morning UGM atau yang juga umum diketahui sebagai Sunmor adalah pasar dadakan yang digelar di area lembah UGM yaitu di Jalan Notonegoro, kerbatasan antara kampus UNY dan UGM.

Diadakan setiap hari Minggu pagi, di Sunmor kamu bisa jogging santai sambil berbelanja aksesori, baju, hingga anekamacam kuliner.

4. Kawasan Grha Sabha Pramana UGM


Sumber: UGM Residence

Grha Sabha Pramana atau GSP merupakan auditorium utama kampus UGM yang mana di area ini kerap dimanfaatkan untuk lokasi olahraga.

Jalanannya yang mulus dan rindang membuat GSP menjadi lokasi yang nyaman untuk olahraga, serta tentunya terbuka untuk umum.

Itu tadi deretan tempat digelarnya CFD di Jogja.

Topik Terkait