img_title
Foto : Pergi Kuliner

IntipSeleb – Kalau bingung mau pergi kemana, pasti kamu perginya ke Blok M kan! Main ke Blok M pasti rasanya kurang lengkap kalau belum kulineran. Selain sate taichan dan gultik, berbagai kuliner dapat kamu temukan di pinggir jalan hingga kedai makanan.

Pastinya enak, ini dia 7 rekomendasi kuliner sekitar Blok M yang bisa kamu coba!

Bubur Ayam Barito

pinterest/beefmeatball
Foto : pinterest/beefmeatball

Salah satu makanan yang gak boleh kamu tinggalkan ialah mencoba sensasi bubur barito. Memiliki penyajian yang unik, bubur Barito tidak menggunakan kerupuk dan kacang sebagai topping bubur, melainkan ditaburi dengan stik keju, cakwe, dan irisan ayam. Bubur yang juga disajikan dengan telur ayam kampung mentah ini dijual mulai harga Rp 20 ribu untuk satu porsi.

Alamat: Jl Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka: 15.30-00.00 WIB (hari Selasa tutup)

Uma Oma Cafe

Kangen suasana makan di rumah nenek? Uma Oma jawabannya! Sesuai dengan namanya, beberapa pekerja disini merupakan nenek atau oma. Rasanya lezat, berbagai menu tersedia mulai dari empal gentong hingga kopi kesayangan oma, yang dapat kamu cicipi dengan harga mulai Rp 23 ribu sembari menikmati vibes berada di rumah nenek.

Alamat: Jl. Melawai I No.28, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Weekday (10.00-22.00 WIB) dan Weekend (09.00-22.00 WIB)

Claypot Popo

pinterest/asarazeta
Foto : pinterest/asarazeta

Berbahan dasar nasi atau mie, makanan disini disajikan dengan unik karena menggunakan claypot (mangkuk tanah liat). Berbagai menu tersedia dengan menu andalan diantaranya claypot misoa goreng dan claypot telur matang, yang dibanderol mulai harga Rp 20 ribu.

Alamat: Jl. Melawai 9 No.38, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta,

Jam Buka: 11.30-21.00 WIB

Haka Dimsum Blok M

Pecinta dimsum wajib kesini! Haka Dimsum menyajikan berbagai menu dimsum dengan harga yang terjangkau loh, yakni mulai Rp16-50 ribu saja. Berbagai menu ditawarkan mulai dari stim nasi ayam, stim sapi cincang, hingga pao telur ayam dengan rasa yang lezat.

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: 24 jam

Lesehan Bu Gendut

Pergi Kuliner
Foto : Pergi Kuliner

Pasti bingung mau pilih yang mana, Lesehan Bu Gendut menyajikan 95 jenis menu lezat dengan kisaran harga Rp 25-50 ribu. Menu yang disajikan merupakan hidangan khas Solo dengan rasa yang autentik, diantaranya adalah botok teri, gudeg mercon, dan cumi asin.

Alamat: Jl. Melawai IV No.17-18 3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan (area teras Blok M Square)

Jam Buka: Weekday (18.00-00.00 WIB) dan Weekend (17.30-00.00 WIB)

Futago Ya

Makanan Jepang dengan menu beragam dapat kamu temukan di Futago Ya. Beberapa makanan yang disajikan pun telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia lho! Berbagai menu tersedia seperti ramen, udon, dan onigiri dengan harga mulai Rp 20 ribu.

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.24, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam Buka: Senin (12.00-22.00 WIB), Selasa-Jumat (10.00-22.00 WIB), dan Sabtu-Minggu (09.00-22.00 WIB)

Jus Kode

 pinterest/sukamatchaaww
Foto : pinterest/sukamatchaaww

Sudah ada sejak tahun 1995, para pecinta jus wajib buat cobain minuman di Jus Kode! Jus Kode menawarkan minuman jus dengan berbagai buah seperti alpukat, jambu merah, hingga mangga, dengan harga Rp 12 ribu untuk gelas kecil, serta Rp 15 ribu untuk gelas besar.

Alamat: Jl. Melawai IV No. 165, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka: 24 jam

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait