img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Terletak di selatan Yogyakarta, Bantul adalah kabupaten yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik bagi para traveller maupun backpacker. Dengan kekayaan alam yang melimpah dan budaya yang khas, Bantul menjadi tujuan favorit bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang berbeda.

Jika kamu ingin liburan ke sana, tak perlu bingung karena Intip Seleb akan memberikanmu rekomendasi tempat wisata di Bantul, dari pantai indah hingga perbukitan yang siap memikat hati kamu. Yuk di-scroll!

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah destinasi wisata yang unik karena merupakan salah satu dari tiga gumuk pasir di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini terbentuk dari penumpukan pasir yang dihembus angin dan berfungsi untuk mengurangi abrasi pantai.

Tempat ini memiliki luas sekitar 2 kilometer dari Sungai Opak hingga Pantai Depok. Wisatawan dapat menikmati berbagai wahana seperti sandboarding, ATV, hingga Jeep untuk menjelajahi area ini. Tempat ini juga sangat instagramable, sering digunakan untuk foto pernikahan, video klip, hingga film.

Gumuk Pasir Parangkusumo buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, tanpa biaya masuk tambahan karena sudah termasuk dalam tiket masuk area pantai selatan Bantul, termasuk Pantai Parangtritis, dengan harga tiket Rp15 ribu per orang.

Topik Terkait