img_title
Foto : Freepik.com

IntipSeleb – Definisi hidup harus balance, kamu juga butuh pergi traveling untuk refreshing sejenak setelah lima hari bekerja. Selain pergi daerah lokal di Indonesia, traveling ke negara-negara Asia juga menjadi ide yang menarik untuk dilakukan.

Lokasi yang tidak jauh dari Indonesia, dapat membuat perjalanan traveling kamu jadi lebih hemat. Yuk intip sederet tips traveling hemat ke negara Asia!

1. Membuat Rute Perjalanan On Budget

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp

Jika ingin traveling ke beberapa negara Asia sekaligus, kamu dapat menyiasati dengan mencari rute perjalanan on budget. Perjalanan dimulai dari Indonesia ke Singapura (mencari promo maupun memesan tiket melalui agen perjalanan online dengan jam penerbangan dini hari dengan tiket berkisar Rp 1,8 juta). Lalu dari Singapura ke Malaysia (naik transportasi bus dengan kisaran harga Rp 120-400 ribu dengan durasi 5-6 jam). Lanjut lagi dari Malaysia ke Thailand (bisa menggunakan kereta maupun bus dengan harga Rp 450-550 ribu dalam durasi 5 setengah jam). Kemudian dari Thailand ke Kamboja (menaiki bus dengan biaya perjalan Rp 250 ribu). Lanjut dari Kamboja ke Vietnam (naik bus dengan perjalanan 6 jam dengan harga tiket Rp 200 ribu). Setelah puas berjalan-jalan, saatnya untuk kembali ke Indonesia dari Vietnam (tiket pesawat mulai Rp 1,6 juta).

2. Memaksimalkan Waktu Traveling

www.freepik.com/jcomp
Foto : www.freepik.com/jcomp
Topik Terkait