img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Setelah makan kayaknya kurang lengkap nih kalau gak ada pencuci mulut. Biasanya, dessert atau pencuci mulut memiliki rasa yang manis yang identik.

Eits tenang aja! Kalau kamu juga mau coba menu dessert dengan manis yang manis tetapi tetap sehat, cobain deh 5 dessert sehat yang mudah dibuat sendiri!

Sate buah

pixabay
Foto : pixabay

Seperti namanya, sate buah berisi berbagai buah seperti apel, mangga, blueberry, semangka dan buah lainnya yang ditusuk dan disusun. Agar rasanya lebih mantap, buah tersebut juga bisa dipanggang terlebih dahulu. Bisa juga tambahkan topping untuk sedikit bahan pemanis seperti coklat. Untuk menikmati sate buah dengan rasa yang lebih segar, jangan lupa untuk dimasukkan ke lemari es yaa.

Mousse Alpukat Coklat

GordonRasmay.com
Foto : GordonRasmay.com

Memiliki tekstur ringan dengan rasa yang lezat, mousse alpukat coklat bisa jadi alternatif dessert kamu selanjutnya. Dessert ini dibuat dari bahan alpukat, susu almond, bubuk kakao, coklat leleh, sirup maple, dan ekstrak vanilla. Cara pembuatannya pun mudah, yakni dengan mencampurkan semua bahan dengan blender, lalu dinginkan di lemari es.

Smoothies

pixabay
Foto : pixabay

Biasanya ada di restoran, smoothies jadi salah satu dessert sehat yang mudah dibuat loh! Smoothies adalah minuman sehat dengan bahan utama buah-buahan yang sudah dibekukan, susu, dan yogurt plain. Untuk menambah rasanya yang lezat, boleh juga tambahkan topping seperti granola, keju, dan potongan buah sesuai selera.

Sereal Yogurt Dessert

pixabay
Foto : pixabay

Memberikan sensasi menyegarkan, sereal yogurt dessert terbuat dari bahan serat, yogurt, selai strawberry, dan granola. Agar rasanya lebih mantap, bisa juga tambahkan ice cream yogurt dan daun mint sebagai bahan pelengkap.

Sorbet

pixabay
Foto : pixabay

Menggunakan buah-buahan sebagai bahan utama, sorbet memiliki tampilan yang sekilas mirip dengan es krim. Perbedaannya adalah sorbet tidak menggunakan krim dan tidak harus menggunakan gula. Bahan sorbet lainnya ialah air, perasan jeruk, dan madu (opsional). Semua bahan sorbet kemudian di blender, masukkan ke dalam freezer, tunggu hingga tekstur sedikit mengeras, dan sorbet siap dinikmati!

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait