img_title
Foto : Pexels.com

IntipSelebMie instan adalah makanan yang praktis dan digemari oleh banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa risiko kesehatan yang perlu diperhatikan? Dr. Rosna Pinontoan, SpGK, di kanal YouTube Kata Dokter memberikan penjelasan yang menarik mengenai bahaya mie instan. Mari kita simak penjelasan lengkapnya.

Kandungan Tinggi Natrium dan Lemak

Freepik/jcomp
Foto : Freepik/jcomp

Menurut Dr. Rosna, salah satu bahaya utama dari mie instan adalah kandungan natriumnya yang sangat tinggi. Bumbu mie instan mengandung banyak garam, yang dapat berdampak buruk pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu, minyak yang digunakan dalam mie instan juga tinggi lemak, yang tidak baik bagi penderita masalah lambung dan hipertensi.

Bagi penderita asam lambung, Dr. Rosna menyarankan untuk menghindari mie instan karena kandungan garam dan lemak yang tinggi. Makanan dengan kandungan garam dan lemak yang tinggi dapat memperburuk gejala asam lambung. Begitu pula bagi penderita hipertensi, konsumsi mie instan bisa berbahaya karena kandungan garamnya sudah melampaui kebutuhan harian kita. Satu bungkus mie instan sudah hampir mencapai total kebutuhan garam harian kita, belum termasuk makanan lain yang kita konsumsi.

Mitos Mie Instan

Freepik/ KamranAydinov
Foto : Freepik/ KamranAydinov
Topik Terkait