img_title
Foto : Kata Dokter/YouTube

IntipSeleb – Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing tentu menjadi dambaan semua orang. Namun kondisi tersebut tidak bisa didapat dengan cara instan.

Selain menjaga kulit wajah dengan mengenakan rangkaian skincare, asupan makanan dan minuman turut menjadi faktor pendukung agar menghasilkan wajah yang glowing.

Salah satu sajian yang bisa dikonsumsi agar kulit wajah glowing adalah infused water. Sebagai informasi, infused water merupakan minuman kaya manfaat yang terbuat dari rendaman campuran sayur dan buah.

Dalam ulasan kali ini IntipSeleb akan memberikan resep mudah membuat infused water agar wajah glowing dengan hanya membutuhkan 2 bahan saja. Scroll yuk selengkapnya.

Resep Infused Water Agar Wajah Glowing

Kata Dokter/YouTube
Foto : Kata Dokter/YouTube

Melansir dari YouTube Kata Dokter, DR. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si sempat membocorkan resep membuat infused water yang bermanfaat untuk membuat wajah glowing.

Selain air sebagai bahan utamanya, kamu hanya perlu menyediakan apel dan timun sebagai sumber vitamin yang bagus untuk kulit.

Bahan-bahan membuat infused water:

  • 500 ml air panas
  • 1 timun yang sudah diiris
  • 4 potong apel merah

Cara membuat infused water:

  • Masukan timun yang sudah diiris ke dalam botol
  • Masukan 4 potong apel
  • Tuang 500 ml air panas ke dalam botol
  • Infused water sudah jadi dan siap untuk dikonsumsi, akan lebih segar jika infused water didinginkan terlebih dulu di lemari es

Manfaat Apel dan Timun

Freepik.com
Foto : Freepik.com

Apel merupakan buah yang kaya akan nutrisi karena kandungan vitamin A, E, dan D. Apel terbukti kaya akan antioksidan serta bisa mendetoksifikasi tubuh dari timbal dan merkuri.

Sementara itu timun kerap kali dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Bukan tanpa sebab, kandungan air dalam timun bisa menjadi obat mujarab bagi kulit karena banyak terkandung nutrisi.

Timun kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Selain itu timun dapat dijadikan detoksifikasi dan mampu mengeluarkan racun karena nutrisi yang ada pada timun bisa mengikat racun yang ada di tubuh, sehingga dengan detoksifikasi akan meningkatkan imunitas tubuh.

Itu tadi resep membuat infused water agar wajah glowing.

Topik Terkait