img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Pernah kepikiran nggak, ternyata jam tangan yang kamu pakai di tangan mana bisa nunjukkin soal dirimu? Nggak cuma penunjuk waktu, jam tangan bisa jadi jendela kecil ke kepribadianmu, lho!

Seperti disadur dari Expedition Adventures, yuk intip kepribadianmu dari letak jam tanganmu biasanya di tangan yang mana!

1. Jam Tangan di Tangan Kiri Menghadap ke Atas

tes kepribadian
Source: Business Insider

Buat kamu yang tim jam tangan di kiri menghadap ke atas, biasanya orangnya easy-going, cuek bebek, dan nggak terlalu pusing soal ketepatan waktu. Asal jalan terus, kayaknya nggak masalah deh telat dikit. Jam tangan di kiri biasanya dimiliki mereka yang simpel dan suka kerja pakai tangan langsung.

2. Jam Tangan di Tangan Kiri Menghadap ke Bawah

tes kepribadian
Source: Smith & Bradley Watches

Nah, kalau kamu pakai jam di kiri tapi menghadap ke bawah, wah, kamu pasti orang yang teliti dan bertanggung jawab. Tapi, hati-hati, kamu juga gampang baper, lho! Otak kamu encer dan berpikir logis, tapi terkadang suka rumit sendiri.

3. Jam Tangan di Tangan Kanan Menghadap ke Atas

tes kepribadian
Source: Dappered

Yihaa! Ini dia tim kanan atas! Biasanya, mereka yang pakai jam di tangan kanan dengan posisi normal gini orangnya spontan, supel, dan gampang akrab sama siapa aja. Selalu ceria dan penuh semangat, kayaknya hidup ini terlalu singkat buat bete-bete, ya kan?

4. Jam Tangan di Tangan Kanan Menghadap ke Bawah

tes kepribadian
Source: Quora

Kalau kamu pakai jam di kanan tapi menghadap ke bawah, hmm, kayaknya kamu perfeksionis sejati urusan waktu, nih! Selain itu, kamu juga cenderung emosional dan mementingkan kerapian. Tapi tenang, kamu juga orang yang bisa diandalkan dan setia kawan, kok!

Jadi, geng jam tangan mana kamu? Ingat, ini cuma tes kepribadian seru-seruan aja, ya. Tetap jadi diri sendiri yang terbaik!

Topik Terkait