img_title
Foto : Www.freepik.com/tawatchai07

IntipSeleb – Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”, tentunya saat memasuki musim hujan, kita harus mempersiapkan barang-barang yang bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari air hujan. Hal ini dilakukan agar aktivitas dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Selain itu, persiapan yang lengkap juga untuk antisipasi terkena penyakit.

Ini dia, 7 barang yang wajib kamu bawa saat musim hujan!

1. Payung

pexels.com_@guiirossi
Foto : pexels.com_@guiirossi

Pastikan membawa payung lipat saat bepergian untuk antisipasi jika terjadi hujan. Simpan payung dalam di tas di bagian yang mudah dijangkau, seperti di saku tas maupun kantung bagian depan tas.

2. Jas Hujan

pexels.com_@yankrukov
Foto : pexels.com_@yankrukov

Jas hujan menjadi barang yang tidak boleh terlewatkan bagi pengendara motor. Jas hujan digunakan sebagai pelindung tubuh dari guyuran hujan. Jika sudah sampai di rumah jangan lupa untuk mengeringkan jas hujan, sehingga jas hujan dapat digunakan kembali.

3. Jaket

pexels.com_@cottonbro
Foto : pexels.com_@cottonbro

Saat musim hujan tentunnya suhu akan menjadi lebih dingin dari biasanya. Karena itulah, jaket menjadi barang yang wajib dibawa atau dikenakan sehingga tubuh tetap dalam keadaan hangat.

4. Sandal Jepit

pexels.com_@madi-wcf
Foto : pexels.com_@madi-wcf

Jika sedang musim hujan, sandal jepit cocok digunakan sebagai alas untuk kamu bepergian (sebelum sampai di lokasi dan ganti dengan sepatu). Hal ini untuk antisipasi jika kamu melewati lokasi becek akibat air hujan, yang dapat menyebabkan lembab, basah, dan bau yang tidak sedap pada bagian kaki.

5. Kantong Plastik

pexels.com_@shvetsa
Foto : pexels.com_@shvetsa

Kantong plastik wajib kamu bawa untuk meletakan barang yang basah akibat air hujan, maupun melindungi barang agar tidak terkena hujan.

6. Tisu atau Handuk Kecil

pexels.com_@dom-j-7304
Foto : pexels.com_@dom-j-7304

Tisu atau handuk kecil sangat berguna untuk mengeringkan muka, tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya setelah terkena air hujan. Hal ini untuk mengantisipasi penyakit masuk angin akibat tubuh yang lembab.

7. Obat-obatan Pribadi

pexels.com_@pixabay
Foto : pexels.com_@pixabay

Suhu udara yang dingin ketika musim hujan dapat memengaruhi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kamu harus selalu siap sedia obat-obatan di dalam tas. Kamu juga bisa membawa minyak angin aromaterapi untuk dioleskan, sehingga tubuh tetap dalam keadaan hangat.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait