img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Bosan dengan keramaian kota dan ingin liburan yang menyegarkan? Baturaden di Jawa Tengah adalah jawabannya!

Baturaden menawarkan pesona alam yang luar biasa, wisata seru yang beragam, dan harga yang bersahabat. Tertarik buat liburan ke Baturaden? Yuk, intip rekomendasi wisatanya!

1. Pancuran Pitu Baturaden

baturaden
Source: visit jawa tengah

Berendamlah di air panas alami yang kaya mineral di Pancuran Pitu. Rasakan sensasi menyegarkan dan manfaat kesehatan yang luar biasa. Pemandangan alamnya yang indah akan memanjakan mata Anda. Harga tiket masuknya hanya Rp 25.000 per orang.

2. Lokawisata Baturaden

Jelajahi berbagai wahana seru di Lokawisata Baturaden, mulai dari air terjun Curug Gumawang yang menawan, pemandian air panas Pancuran Pitu yang menyehatkan, danau buatan dengan air mancur yang indah, hingga waterpark yang menyenangkan untuk anak-anak. Spot foto Instagramable, sendang alami, dan kuliner lezat juga menanti Anda di sini. Tiket masuknya hanya Rp 20.000 (weekday) dan Rp 25.000 (weekend).

3. Curug Jenggala

Rasakan sensasi air terjun bertingkat yang unik di Curug Jenggala. Jangan lupa berfoto di spot berbentuk hati yang ikonik untuk kenangan tak terlupakan. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang.

4. Kebun Raya Baturaden

Jelajahi lebih dari 700 spesies tanaman di Kebun Raya Baturaden. Temukan berbagai jenis anggrek, kaktus, bonsai, pohon pule, dan masih banyak lagi. QR code di setiap tanaman memungkinkan Anda untuk mempelajari informasi menarik tentangnya. Tiket masuknya hanya Rp 20.000 (weekday) dan Rp 25.000 (weekend).

5. Taman Botani Baturaden

baturaden
Source: banyumas

Surga bagi pecinta bunga, Taman Botani Baturaden menawarkan koleksi lebih dari 700 tanaman yang indah dan unik. Nikmati suasana asri dan udara segar sambil mempelajari berbagai jenis tanaman. Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000 (weekday) dan Rp 20.000 (weekend).

6. Curug Bayan

Temukan ketenangan di Curug Bayan. Pemandangan air terjun, sungai, dan sawah yang asri akan menyejukkan jiwa Anda. Vila-vila di sekitar curug juga tersedia bagi Anda yang ingin merasakan sensasi staycation yang unik. Curug Bayan mudah diakses dengan kendaraan pribadi.

Nah, itulah rekomendasi wisata di Baturaden. Gimana, siap liburan Inselicious?

Topik Terkait