img_title
Foto : Jagran Josh

IntipSeleb – Pernah kepikiran nggak, kalau ternyata musim kesukaanmu bisa ngungkapin kepribadianmu yang tersembunyi? Yap, bener banget!

Pilihanmu antara hangatnya sinar matahari atau dinginnya udara musim dingin ternyata bisa ngasih gambaran tentang siapa kamu sebenarnya. Yuk, langsung cek musim favoritmu dan lihat apa kata tes kepribadian ini tentang kamu, seperti dikutip dari Jagran Josh!

1. Musim Panas

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Kamu anak musim panas sejati? Wah, kayaknya kamu punya jiwa petualang sejati, nih! Kepribadianmu yang ekstrovert bikin kamu betah banget beraktivitas di luar ruangan.

Hangatnya sinar matahari dan energi musim panas bikin kamu semangat menjalani gaya hidup aktif. Kamu orangnya optimis, suka memimpin, dan gampang akrab sama orang baru. Kehadiranmu yang ceria bisa menular ke orang lain, tapi hati-hati ya, terkadang kamu bisa impulsif dan cepet emosi.

2. Musim Dingin

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Musim panas bikin kamu gerah? Kalau iya, mungkin kamu termasuk golongan introvert sejati. Dibanding keluyuran di bawah terik matahari, kamu lebih milih ngedate sama selimut dan secangkir minuman hangat di ruang baca yang nyaman. Kamu suka merenung dan punya pikiran yang kuat.

Meski terkesan melankolis, kamu jago banget mengatasi hal itu. Kamu pendiam, menghargai privasi, dan nggak suka diganggu. Tapi di balik itu, kamu punya rasa empati tinggi dan perhatian sama orang sekitar. Kamu teman setia, pasangan yang penuh kasih, dan orang yang bisa diandalkan, meski lebih milih hidup damai di 'dunia' sendiri.

3. Musim Semi

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Musim semi identik dengan bunga yang bermekaran, indah dan penuh warna. Kalau kamu jatuh cinta sama musim semi, tandanya kamu punya jiwa kreatif yang tinggi. Kamu nggak bisa diem aja dan selalu haus pengalaman baru.

Rasa ingin tahunmu yang besar bikin kamu senang belajar dan selalu penasaran pengin tahu banyak hal. Kamu hobi baca dan punya segudang ide cemerlang. Nggak cuma itu, kamu juga jago memengaruhi orang lain dan bisa jadi pemimpin yang baik.

4. Musim Gugur

tes kepribadian
Source: Jagran Josh

Musim gugur, saat daun-daun berguguran dan warna-warni cantik menghiasi pemandangan. Kalau kamu suka musim gugur, sepertinya kamu punya kepribadian yang berani dan bebas. Kamu suka tantangan dan menjalani hidup tanpa beban.

Jiwa petualangmu yang tinggi bikin kamu selalu ingin bergerak dan merencanakan hal-hal ke depan. Kamu nggak suka hidup monoton dan selalu siap menyambut perubahan. Meski begitu, kamu juga orang yang supel, punya ikatan kuat dengan keluarga, dan suka bersosialisasi.

Nah, itulah tes kepribadian menurut musim kesukaanmu. Kamu yang mana nih, Inselicious?

Topik Terkait