img_title
Foto : Freepik/ yanalya

IntipSeleb – Seseorang dengan kepribadian sanguinis cenderung memiliki sifat-sifat positif dan ingin selalu keluar dari zona nyaman.

Kendati begitu tipe kepribadian sanguinis juga terkadang memiliki dampak negatif jika menyangkut hubungan romantis dan antar manusia lainnya.

Kali ini IntipSeleb akan mengajak untuk mengenal lebih dalam seseorang dengan tipe kepribadian sanguinis, scroll yuk ulasan di bawah ini.

Tipe Kepribadian Sanguinis

Pinterest
Foto : Pinterest

Melansir dari laman Psychologia, ada empat tipe kepribadian yang telah dikenal sejak dahulu, dan menjadi acuan untuk bersikap bahkan mengobati penyakit, yaitu tipe kepribadian sanguinis, plegmatis, koleris, dan melankolis.

Setiap orang dipercaya punya cairan yang berbeda-beda di dalam tubuhnya untuk menentukan tempramen dan tipe psikologis seseorang.

Dalam ulasan kali ini akan membahas lebih dalam tentang seseorang dengan tipe kepribadian sanguinis. Mereka dikenal memiliki sifat yang optimis, ceria, lincah, dan suka mencoba hal baru.

Seseorang dengan kepribadian sanguinis sulit untuk menghadapi rasa bosan sehingga mereka suka mengeksplor berbagai hal dan mencari kesenangan baru.

Hati-hati Jika Menjalin Hubungan

Freepik/ Drazen Zigic
Foto : Freepik/ Drazen Zigic

Sifat-sifat positif yang ada pada seseorang dengan tipe kepribadian sanguinis menjadikan mereka dikenal sebagai sosok penghibur yang handal dan membawa mood baik di tongkrongan.

Namun sulitnya menghadapi rasa bosan membuat seseorang dengan tipe kepribadian sanguinis terkadang berdampak negatif jika menyangkut tentang hubungan.

Lebih lanjut, jenis pekerjaan yang cocok dengan tipe kepribadian sanguinis yaitu berhubungan dengan hiburan atau relasi banyak orang, contohnya:

  • Marketing
  • Tour guide
  • Content creator traveling
  • Artis
  • Koki
  • Atlet
Topik Terkait