img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Yeay! Musim liburan akhirnya tiba juga. Tetapi, bosan nggak sih dengan wisata mainstream? Binjai punya solusinya!

Salah satu kota di Sumatera Utara ini menawarkan petualangan seru dengan harga ramah kantong dan hits lho. Yuk, langsung intip rekomendasi wisata di Binjai yang murah!

1. Air Terjun Siluman

Quora
Foto : Quora

Bagi pecinta tantangan, Air Terjun Siluman adalah surga tersembunyi. Persiapkan diri untuk trekking 20 km dari pusat kota, dan nikmati panorama alam yang masih asri. Air terjun ini unik, alirannya bisa tiba-tiba menghilang! Sempurna untuk foto instagramable dan healing di alam. Biaya masuknya Rp35.000 per orang dan sewa pelampung Rp5.000.

2. Arung Jeram Sungai Bingei

Tiket.com
Foto : Tiket.com

Sungai Bingei menantangmu untuk menaklukkan jeramnya! Rasakan sensasi arung jeram yang seru dan menantang di sini. Pemandu profesional akan memastikan keamananmu. Cukup Rp250.000, nikmati petualangan seru yang tak terlupakan!

3. Pantai Florida

wisataidn.com
Foto : wisataidn.com

Pantai Florida bukan pantai biasa, melainkan pemandian alami dengan air segar dan jernih. Berenanglah di bawah air terjun, nikmati udara sejuk, dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga. Harga tiket masuknya hanya Rp5.000! Bagi yang ingin lebih lama, penginapan pun tersedia di sekitar pantai.

4. Titik 0 Binjai

Belum lengkap rasanya ke Binjai tanpa mengunjungi Titik 0! Di sini, kamu akan menemukan Tugu Perjuangan Binjai yang sarat sejarah. Di malam hari, nikmati keindahan lampu-lampu yang menghiasi area ini. Di sekitar lokasi, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat makan, kafe, dan hotel.

5. Kampung Kuliner Binjai

djawanews.com
Foto : djawanews.com

Puaskan lidahmu dengan menjelajahi Kampung Kuliner Binjai! Berbagai hidangan khas Binjai siap memanjakanmu. Pilihlah tempat duduk indoor atau outdoor sesuai seleramu. Jelajahi berbagai stand dan kafe, temukan menu favoritmu, dan nikmati petualangan kuliner yang tak terlupakan!

6. Taman Selfie Binjai

Viva.co.id
Foto : Viva.co.id

Bagi pecinta foto, Taman Selfie Binjai adalah tempat yang wajib dikunjungi! Wisata ini memiliki konsep ruang terbuka hijau dengan dekorasi yang apik dan instagramable. Berpadu dengan alam, tempat ini menghadirkan suasana yang nyaman untuk nongkrong dan berfoto. Tersedia kostum unik untuk berfoto, dan di malam hari, taman ini semakin indah dengan lampu-lampu warna-warni. Harga tiket mulai dari Rp15.000.

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata di Binjai yang seru-seru. Yuk, langsung gas liburan Inselicious!

Topik Terkait