img_title
Foto : Jargan Josh

IntipSeleb – Pernah nggak sih kamu kepikiran, ternyata cara duduk bisa ngungkapin kepribadian seseorang? Wah, keren kan? Langsung deh buruan cek cara kamu duduk gimana.

Penasaran gimana kepribadianmu menurut posisi duduk? Melansir Jargan Josh, inilah analisanya!

1. Duduk Tegak Lurus

duduk
Source: Jargan Josh

Jagoan yang duduk tegak dengan lutut lurus biasanya punya pikiran yang cerdas dan logis. Mereka orang yang tepat waktu dan kerja cerdas. Nggak heran kalau meja kerja mereka selalu rapi dan bersih.

Mereka juga tipe yang jujur tapi cenderung tertutup, jarang ikut gosip atau drama. Asyik diajak ngobrol karena pikirannya tenang dan bisa melihat detail dengan jeli.

2. Duduk dengan Lutut Lebar

duduk

Source: Jargan Josh

Duduk dengan gaya 'mengangkang' ini sering dikira sombong atau sok jago. Padahal, bisa jadi orangnya lagi cemas dan perfeksionis berat. Mereka punya rentang fokus yang pendek dan gampang bosan.

Ide mereka cemerlang tapi sering nggak selesai dieksekusi. Kalau kamu termasuk yang duduk kayak gini, jangan khawatir. Asah aja kemampuan konsentrasi kamu biar bisa jadi juara multitasking!

3. Duduk dengan Kaki Silang

duduk

Source: Jargan Josh

Nah, kalau kamu jagoan yang suka duduk dengan kaki disilang, selamat! Biasanya kamu orang yang kreatif dan punya imajinasi tinggi. Kepala kamu penuh dengan ide-ide out-of-the-box.

Meskipun begitu, duduk dengan kaki disilang juga bisa menunjukkan sikap defensif atau tertutup. Coba perhatikan deh, kalau kakimu tegang dan menghadap ke arah lain saat ngobrol, bisa jadi kamu lagi nggak nyaman atau nggak tertarik dengan obrolannya.

4. Duduk dengan Pergelangan Kaki Disilang

duduk

Source: Jargan Josh

Duduk dengan gaya anggun ini seringnya dipakai sama keluarga kerajaan Inggris, lho! Mereka yang duduk kayak gini biasanya punya pembawaan yang tenang dan elegan. Mereka percaya diri dan bisa membuat orang lain di sekitarnya merasa tenang juga.

Ambisius dan pekerja keras, mereka pantang menyerah untuk meraih mimpi. Meskipun begitu, mereka juga bisa jadi tipe yang tertutup dan agak narsis soal urusan pribadi.

5. Duduk Seperti Angka Empat

duduk

Source: Jargan Josh

Duduk dengan gaya kayak angka empat ini menandakan kamu orang yang percaya diri dan dominan. Nggak heran kalau kamu terlihat santai dan awet muda. Kamu jago ngatur strategi dan pantang menyerah mengejar cita-cita. Karier dan pendidikan jadi prioritas utamamu.

Kamu tipe yang suka punya ruang dan privasi sendiri. Bagi kamu, segala sesuatu ada tempat dan waktunya sendiri. Gaya berpakaianmu juga pastinya kece dan nggak mau kalah!

Ingat, duduk dengan gaya tertentu bisa aja dipengaruhi suasana hati dan situasi saat itu. Jadi, jangan langsung percaya 100% ya! Tetap kenali dirimu sendiri dengan lebih baik, Inselicious.

Topik Terkait