img_title
Foto : Berbagai Sumber

JakartaJakarta Utara tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya yang terbukti lezat dan terjangkau, namun di sini juga turut tersedia beragam ruang publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk olahraga, salah satunya olahraga jogging.

Kali ini IntipSeleb akan memberikan 5 rekomendasi tempat jogging di Jakarta Utara yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang tersayang lainnya. Apa saja ya? Scroll yuk!

1. Ancol

Pinterest
Foto : Pinterest

Jika ingin merasakan sensasi jogging sambil ditemani semilir angin dan suara deburan ombak, maka Ancol bisa menjadi tempat yang cocok untuk jogging.

Selain itu banyaknya fasilitas pendukung seperti tempat beristirahat hingga tenant kuliner membuat pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan.

2. Jakarta International Stadium (JIS)

jakintstadium/instagram
Foto : jakintstadium/instagram

Selain untuk tempat pertandingan sepak bola hingga langganan menjadi venue konset, stadion megah yang berada di Tanjung Priok ini juga bebas digunakan untuk jogging gratis.

Waktu yang cocok dikunjungi jika ingin jogging di JIS yaitu sore atau malam hari karena udaranya lebih sejuk.

3. Area Danau Sunter

Sumber: tiket.com

Area Danau Sunter menjadi langganan tempat nongkrong untuk anak Jakarta Utara. Di sini pengunjung juga bisa berolahraga ringan seperti jogging, senam, hingga bermain wahana air di danau sunter.

4. Taman Jogging Kelapa Gading

Sumber: Jakarta Travel Guide

Taman Jogging Kelapa Gading menjadi tempat yang strategis untuk olahraga karena tersedia berbagai wahana seru ramah anak, track jogging, hingga lapangan basket.

Areanya rindang karena dikelilingi pepohonan dan turut tersedia toilet gratis untuk para pengunjungnya.

5. Taman Hutan Kota Penjaringan

Areanya yang luas membuat Taman Hutam Kota Penjaringan cocok dijadikan tempat rekreaksi bersama keluarga, atau sekedar jogging sore bersama anabul.

Di sini tersedia fasilitas seperti toilet, jogging track, bangku taman, menara pengawas, hingga pendopo.

Itu tadi seretan tempat jogging yang ada di Jakarta Utara, tertarik untuk mencobanya?

Topik Terkait