img_title
Foto : Freepik

IntipSelebPetroleum jelly tentu sudah tidak asing lagi di kalangan beauty enthusiast, dan dinilai sebagai salah satu produk perawatan tubuh dengan segudang manfaat.

Selain itu, yang cukup terjangkau dan mudah ditemui membuat petroleum jelly menjadi primadona.

Namun, apakah petroleum jelly bisa dipakai oleh orang dari segala usia? Simak yuk informasi tentang petroleum jelly lewat ulasan di bawah ini.

Manfaat Petroleum Jelly

Pinterest
Foto : Pinterest

Petroleum jelly adalah campuran minyak mineral dan lilin yang membentuk zat semi padat seperti jelly. Kandungan minyak dalam petroleum jelly bisa membantu menutupi kulit untuk mencegah penguapan air dari permukaan kulit.

Kandungan keduanya membuat petroleum jelly dapat menyembuhkan jenis luka kecil karena berperan menjaga kelembaban luka tersebut.

Melansir dari YouTube Kata Dokter, dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed AAM menjelaskan jika dalam proses penyembuhan sebaiknya luka tidak boleh dibiarkan terlalu kering atau terlalu basah, sehingga dengan adanya mineral atau lilin dalam petroleum jelly bisa menjaga kelembabannya dan luka dapat pulih secara sempurna.

Di dunia kecantikan, petroleum jelly juga bisa mengatasi berbagai permasalahan, diantaranya;

  • Mencegah bibir pecah-pecah
  • Mengatasi tumit yang pecah-pecah
  • Membersihkan make up di area mata
  • Mengatasi rambut bercabang

Apakah Petroleum Jelly Bisa Untuk Semua Usia?

freepik
Foto : freepik

Lebih lanjut, dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed AAM menuturkan jika petroleum jelly bisa digunakan untuk kulit sensitif karena sifatnya yang melembabkan.

Petroleum jelly juga dapat dipakai oleh segala usia karena berasal dari bahan alami yang aman digunakan.

"Penggunaan petroleum jelly untuk segala usia tentu bisa digunakan karena petroleum jelly merupakan bahan alami dari minyak bumi yang dibuat menjadi bahan mineral dan lilin jadi aman digunakan," ujar dr

Itu tadi segudang manfaat dari petroleum jelly.

Topik Terkait