img_title
Foto : Freepik/ freepik

IntipSeleb – Siapa sangka ternyata tes kepribadian bisa dilakukan dengan cara melihat postingan media sosial. Foto atau unggahan medsos bisa jadi parameter kepribadian sang pemilik akun, lho. Bahkan, ada riset ilmiah yang dilakukan untuk membuktikan hubungan antara medsos dan kepribadian seseorang.

Menurut hasil penelitian berdasarkan Big Five Personality Model yang dilansir dari laman The Minds Journal, berikut ini ulasan mengenai tes kepribadian seseorang berdasarkan postingan medsos yang perlu kamu ketahui!

1. Sering Selfie

The Minds Journal
Foto : The Minds Journal

Jenis kepribadian berdasarkan postingan medsos yang pertama adalah melihat apakah seseorang kerap mengunggah foto selfie atau seberapa aktif mereka di media sosial.

Sebuah penelitian pada tahun 2020 menyebutkan bahwa orang dengan kepribadian ekstrovert cenderung lebih sering membagikan konten positif di medsos. Sementara, orang yang sering mengunggah konten negatif disebut memiliki kepribadian yang mudah setuju dengan pendapat orang lain.

Peneliti juga menambahkan ciri-ciri orang ekstrovert di medsos antara lain, sering memberikan like, menulis komentar dan posting di feeds. Tapi, jika seseorang terlalu sering posting, bisa jadi itu pertanda kepribadian narsis dan mudah cemburu.

Topik Terkait