img_title
Foto : Pinterest / Christopher Fielding

IntipSeleb – Puluhan warga Palestina tewas dan mengalami luka-luka usai adanya serangan roket dari Israel di kamp pengungsi di kota Rafah, Gaza selatan, pada Minggu, 25 Mei 2024. Kabar tersebut membuat seruan All Eyes on Rafah kembali bergema di media sosial.

Lalu apa sih sebenarnya makna dari All Eyes on Rafah? Yuk kita intip di bawah ini.

Serangan Israel

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Setidaknya 30 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan roket yang diluncurkan oleh Israel di kamp pengungsi di kota Rafah, Gaza Selatan, pada Minggu, 25 Mei 2024. Informasi ini disampaikan oleh pejabat medis setempat yang menangani para korban.

Menurut Kantor Media Gaza, serangan tersebut terjadi di dekat pangkalan logistik Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di daerah Tal al-Sultan. Pesawat Israel diketahui menargetkan beberapa tenda di kawasan tersebut, menggunakan rudal dan bom seberat 2.000 pon.

Rafah, sebuah kota kuno yang berada di Jalur Gaza bagian Selatan, terletak sekitar 30 kilometer di sebelah Barat Daya Kota Gaza dan berbatasan langsung dengan Mesir. Kota ini dikenal sebagai gerbang Utara Sinai, menghubungkan Mesir dengan Levant yang kini mencakup Palestina, Israel, Lebanon, Suriah, dan Yordania.

Topik Terkait