img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Pulau Sulawesi yang menyimpan segudang tempat wisata unik dan seru.

Wisatawan disajikan beragam pilihan lokasi wisata dari mulai yang di darat sampai di laut, dan tentunya sayang untuk dilewatkan begitu saja mengingat Gorontalo menawarkan destinasi wisata alam yang begitu indah.

Lewat ulasan berikut ini, IntipSeleb akan memberiakn 5 rempat wisata unik di Gorontalo yang wajib dikunjungi jika menginjakkan kaki di Gorontalo. Scroll yuk selengkapnya.

1. Wisata Hiu Paus


Sumber: Tripadvisor

Sensasi berenang ditemani dengan hiu paus yang dikenal jinak bisa dirasakan di Wisata Hiu Paus yang tertelak di Botubarani

Tentunya sudah ada pengawasan dan paduan resmi dari pihak Wisata Hiu Paus ketika mengunjung ingin berdekatan dengan hiu paus dan mendokumentasikan momen spesial tersebut.

2. Pulo Cinta Eco Resort


Sumber; Tripadvisor

Pulo Cinta Eco Resort sering kali disebut sebagai Maldives-nya Indonesia karena suasananya yang mirip seperti di Maldives, yaitu kamar penginapan di tengah lautan lepas.

Di Pulo Cinta Eco Resort, pengunjung disediakan berbagai fasilitas bak hotel bintang lima dan tentunya cocok untuk honeymoon, terlebih bisa turun langsung jika ingin berenang di laut yang jernih.

3. Taman Laut Olele


Sumber: Indonesia Kaya

Taman Laut Olele merupakan kawasan wisata bahari yang terkenal di Gorontalo. Pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut Gorontalo dengan snorkeling atau diving.

4. Benteng Otanaha


Sumber: Tripadvisor

Jika menginjakkan kaki di Gorontalo tentunya harus berkunjung ke cagar budaya sekitar, salah satunya Benteng Otanaha yang tertelak di Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

Sebagai informasi, Benteng Otanaha merupakan simbil kedatangan bangsa Portugis di Gorontalo. Hingga kini, Benteng Otanaha masih berdiri kokoh dan menjadi salah satu tempat wisata ikonik di Gorontalo.

5. Masjid Walima Emas


Sumber: Traveloka

Berwisata religi di Gorontalo bisa dengan mendatangi Masjid Walima Emas yang tertelak di kawasan Bongo. Masjid ini mulai dibangun tahun 2008, dan diresmikan pada 2012.

Disebut Masjid Walima emas karena bentuk kubahnya yang menyerupai walima, sebua tempat untuk menyusun kue yang biasa dijumpai saat upacara perayaan masyarakat di Gorontalo.

Itu tadi deretan tempat wisata yang ada di Gorontalo.

Topik Terkait