img_title
Foto : Www.freepik.com/freepik

IntipSeleb – Sepuluh hari terakhir Ramadan bagaikan sebuah gerbang yang mengantarkan umat Islam menuju puncak kebahagiaan spiritual. Di periode istimewa ini, jiwa diliputi rasa haru bercampur kekhawatiran. Haru karena Ramadan akan segera berakhir, dan khawatir karena tak ingin kehilangan kesempatan meraih pahala berlimpah.

Oleh karena itu, sepuluh terakhir bulan Ramadan dianjurkan memperbanyak ibadah dan amalan. Berikut ini amalan-amalan yang dianjurkan saat 10 hari terakhir Ramadan.

Meningkatkan Intensitas Ibadah: Mencari Kedekatan dengan Sang Pencipta

Freepik/ rawpixel.com
Foto : Freepik/ rawpixel.com

Bagi umat Islam, sepuluh hari terakhir Ramadan menjadi momen krusial untuk meningkatkan intensitas ibadah. Ibadah malam, seperti shalat Tarawih dan Tahajud, menjadi amalan yang tak boleh dilewatkan. Di malam-malam yang penuh berkah ini, doa-doa dipanjatkan dengan penuh harap, memohon ampunan dan limpahan rahmat Allah SWT.

Suara lantunan ayat suci Al-Qur'an menggema di masjid-masjid, mengantarkan ketenangan dan kedamaian bagi jiwa. Shalat malam, yang diiringi dengan zikir dan tadarus Al-Qur'an, menjadi momen indah untuk menjalin kedekatan dengan Sang Pencipta.

Memperbanyak Amalan Sunnah: Menebar Kebaikan dan Pahala

Topik Terkait