img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Tak berpuas diri dengan melanglang buana di industri hiburan, beberapa artis Indonesia punya bisnis gym. Umumnya, mereka tergerak untuk membuka bisnis di bidang kebugaran lantaran bermula dari hobi mereka berolahraga.

Seperti diketahui, aktivitas olahraga, gaya hidup serta kesehatan menjadi sebuah tren di kalangan masyarakat Indonesia belakangan ini. Banyak orang berbondong-bondong mendaftar menjadi member gym dan memulai perjalanan kebugaran mereka.

Munculnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat membuat banyak bermunculannya bisnis gym, mulai dari gym rumahan hingga gym-gym berskala besar dengan tarif mahal.

Tak heran, banyak pula artis tanah air yang tergerak untuk menginspirasi masyarakat, tak hanya lewat karyanya saja melainkan lewat bisnis gym mereka.

Siapa saja artis Indonesia yang punya bisnis gym? Yuk scroll lebih lanjut dan simak daftar artis Indonesia punya bisnis gym berikut ini!

1. Deddy Corbuzier

Artis Indonesia yang punya bisnis gym pertama adalah Deddy Corbuzier. Mentalis sekaligus pesulap tersebut terkenal dengan penampilan fisiknya yang kekar dan garang.

Kegemarannya terhadap kebugaran dan kesehatan mendorongnya untuk membuka bisnis gym. Pusat kebugaran milik ayah Azka Corbuzier ini diberi nama Corbuzier Gym Osbond. Tempat gym Deddy Corbuzier berlokasi di Mall One Belpark, Jakarta dan memiliki fasilitas peralatan olahraga yang lengkap.

2. Azriel Hermansyah

Azriel Hermansyah membuka bisnis gym pertamanya tanpa campur tangan Anang Hermansyah dan Ashanty. Kabarnya, bisnis ini ia biayai lewat tabungan yang selama ini ia kumpulkan.

Azriel Hermansyah memberanikan diri untuk terjun di bisnis fitness karena menurutnya bisnis ini tidak akan ada matinya. Sebab, banyak orang yang mulai terbuka pikirannya dengan kesehatan.

Ia sendiri belakangan menampilkan passionnya di bidang kebugaran dan bertransformasi menjadi pria berotot. Bisnis gym ini tidak serta-merta ia jalankan karena impulsif belaka, ia bahkan sudah mempelajari bisnis ini sejak masa pandemi Covid-19.

Bisnis gym Azriel Hermansyah yang diberi nama Fitness Plus tersebut berada di kawasan BSD, Tangerang, Banten.

3. Bams Eks Samsons dan Andien Aisyah

Artis Indonesia yang punya bisnis gym selanjutnya adalah Bams eks Samsons. Mantan vokalis band Samsons tersebut rupanya sangat serius menggarap bisnisnya di bidang fitness.

Tempat gym Bams eks Samsons yang diberi nama 20FIT itu saat ini telah memiliki puluhan cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan satu cabang yang berlokasi di Kamboja.

Ternyata, bisnis gym tersebut ia jalankan bersama dengan rekan sesama artisnya, yakni penyanyi solo Andien Aisyah. Tak main-main, 20FIT dilengkapi peralatan canggih yang didatangkan dari Jerman.

4. Alexandra Gottardo

Artis Alexandra Gottardo yang kini telah jarang muncul di layar kaca diketahui telah menggeluti bisnis di bidang fitness. Bisnis gym Alexandra Gottardo bernama DC10 Boutique Gym yang berlokasi di Pulau Dewata, Bali sesuai dengan domisilinya saat ini.

5. Robby Shine

Aktor yang sudah jarang muncul di layar kaca, Robby Shine, pada tahun 2017 lalu sempat menjuarai ajang model pria berbadan atletis. Kecintaannya pada dunia kebugaran pun berlanjut dengan membuka bisnis gym yang diberi nama Duo Shine Fitness.

Digarap dengan tidak main-main, pusat kebugaran milik Robby hine ini menjadi salah satu ritel fitness center terbesar di Indonesia.

6. Vicky Burki

Lama tak muncul di dunia hiburan tanah air, aktris lawas Vicky Burki terlihat sangat menikmati dunia kebugaran yang telah ia geluti. Tak sekadar aktif berolahraga, perempuan yang memiliki nama lengkap Victorine Cherryline Burki ini memiliki bisnis di bidang kebugaran.

Bersama dengan rekannya, Mamethoo Elnino, Vicky Burki mendirikan pusat fitness bernama Indonesia Pole Dance yang berlokasi di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

7. Liza Natalia

Penyanyi dangdut Liza Natalia merupakan salah satu artis Indonesia yang punya bisnis gym. Seperti yang banyak diketahui, perempuan berdarah Aceh, Betawi dan Sunda ini memang telah memiliki minat di dunia tari dan aerobik sejak kecil.

Kecintaan Liza Natalia pada olahraga Zumba membuatnya semakin yakin mendirikan Liza Natalia Zumba pada tahun 2012 silam. Bermodalkan passion dan nama besarnya, ia berhasil memperluas usaha fitnessnya tersebut.

Nah, itulah sederet artis Indonesia yang punya bisnis gym lantaran memiliki passion di bidang kebugaran dan kesehatan. (jra)

Topik Terkait