img_title
Foto : Dokumentasi Istimewa

IntipSeleb Gaya Hidup – Massa dari elemen buruh mulai padati kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka melangsungkan aksi unjuk rasa pada Senin (10/10/2022) siang.

Aksi unjuk rasa bertajuk “Aliansi Aksi Sejuta Buruh” merupakan demonstrasi gabungan dari berbagai serikat dan konfederasi buruh. Artis sinetron Raslinna Rasidin pun turut serta dalam aksi tersebut. Seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

Raslinna Rasidin Ikut Unjuk Rasa

Dokumentasi Istimewa
Foto : Dokumentasi Istimewa

Artis sinetron dan film Raslinna Rasidin selaku Ketua KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, sekaligus Bendahara Umum Federasi Serikat Pekerja Parekraf ikut aksi unjuk rasa menyatakan sikap menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), turunkan harga sembako hingga menolak pengesahan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja.

“Kami berjuang dan terus berjuang menyuarakan hak melindungi tenaga kerja perempuan. Perluas kesempatan kerja bagi perempuan dan menghilangkan diskriminasi di lingkungan kerja, “ papar Raslinna.

Selain itu salah satu peserta demo buruh mengapresiasi atas aksi Artis Sinetron dan film Raslinna Rasidin yang ikut bergabung untuk aksi demo.

“Alhamdulillah masih ada publik figur yang mau panas-panasan menyuarakan inspirasi rakyat, semoga semakin banyak yang mau turun ke jalan bersama untuk menyuarakan bahwa rejim Jokowi anti rakyat", ujar salah satu peserta demo.

Begitu juga dengan Sari, salah satu peserta demo mengatakan, melihat aksi demo yang dilakukan, banyak juga tokoh laki-laki buruh dan tokoh perempuan yang berjuang untuk buruh, padahal hal itu jarang, apalagi dari publik figur,” tutur Sari peserta demo.

Massa buruh terlihat terus berdatangan pada pukul 14:00 Wib ke kawasan Patung Kuda, Akibatnya satu ruas Jalan Medan Merdeka Barat, dipenuhi massa buruh untuk berunjuk rasa.

Diiringi Lagu Perjuangan Buruh

Dokumentasi Istimewa
Foto : Dokumentasi Istimewa
Topik Terkait