img_title
Foto : VIVA

IntipSeleb – Sebagai pemimpin tertinggi gereja Katolik sedunia, terdapat bukti kesederhanaan Paus Fransiskus yang layak untuk dijadikan teladan. Mulai dari pilihan transportasi hingga penginapan, sang Paus menunjukkan sisi sederhana dan bersahaja yangjarang ditemukan.

Seperti diketahui, Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik dunia, telah tiba di Indonesia dalam rangka kunjungan apostolik bersejarah yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. Kunjungan ini menjadi momen yang sangat dinanti oleh umat Katolik di Indonesia dan dunia internasional.

Selain memberikan pidato dan merayakan Misa Kudus, Paus Fransiskus juga dijadwalkan untuk mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan berbagai pemimpin agama dan pejabat pemerintahan.

Setelah tiba, Paus Fransiskus akan langsung menuju ke Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, tempat beliau akan menginap selama berada di ibu kota. Agenda Paus pada hari pertama ini memang tidak banyak, namun beliau dipastikan akan melakukan persiapan untuk sejumlah kegiatan penting pada hari berikutnya.

Kembali ke sosok pemimpin keagamaan Katolik ini, yuk simak 3 bukti kesederhanaan Paus Fransiskus saat mengunjungi Indonesia berikut ini!

Bukti Kesederhanaan Paus Fransiskus

Instagram/franciscus
Foto : Instagram/franciscus
Topik Terkait