img_title
Foto : Instagram/Destyufenti

IntipSelebSelf care atau perawatan diri menjadi tanggung jawab masing-masing orang. Perawatan diri tentunya memiliki berbagai manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya ialah mengelola stress, meningkatkan energi untuk semangat beraktivitas, hingga membuat tampilan fresh untuk pergi sekolah.

Bagi sebagian anak sekolah, tampil fresh menjadi salah satu hal yang menyenangkan dalam mengisi masa-masa sekolah. Dengan tampil fresh dan wangi, tentunya bisa menjadi penyemangat untuk pergi sekolah dan fokus belajar.

Seorang youtuber asal Bandung, Desty Yufenti, membagikan tips agar tampilan tetap fresh dan cakep saat seharian di sekolah. Desty Yufenti merupakan youtuber yang kerap membagikan tips kecantikan. Penasaran? Yuk scroll di bawah ini!

Maskeran wajah sebelum tidur

YouTube/Desty Yufenti
Foto : YouTube/Desty Yufenti

Tampil fresh salah satunya dapat dilihat dari wajah. Karena itu, maskeran wajah sebelum menjadi tips pertama yang harus kamu lakukan. Masker wajah sebanyak dua kali dalam seminggu selama 15-20 menit. Kamu juga bisa membuat masker DIY dari pisang dan oatmeal seperti yang dilakukan Desty, untuk membuat wajah lembut dan kenyal. Jangan lupa juga untuk pakai pelembab agar wajah glowing.

Tidur yang cukup

Hindari kebiasaan begadang karena dapat memunculkan jerawat pada wajah. Selain itu, begadang juga membuat adanya mata panda yang membuat kulit wajah menjadi lesu. Tidur yang cukup sema 7-8 jam PER HARI agar tubuh sehat tidak lemas.

Membersihkan badan

Sebelum pergi sekolah, pastikan kamu mandi untuk membersihkan badan sehingga kulit tidak lengket dan kotor. Pastikan juga menggosok gigi dan keramas agar tampilan kamu wangi dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Pakai skincare

YouTube/Desty Yufenti
Foto : YouTube/Desty Yufenti

Jangan lupa untuk memakai skincare agar tubuh terawat. Skincare basic cocok dilakukan untuk anak sekolah, yakni dengan mencuci wajah sebelum beraktivitas, memakai pelembab agar wajah tidak kering, serta memakai sunscreen agar terlindung dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.

Pakai seragam yang rapi dan atribut lengkap

Instagram/Destyufenti
Foto : Instagram/Destyufenti

Kenakan seragam dan atribut lengkap untuk membuat tampilan kamu rapi. Tampilan yang rapi akan berpengaruh ke suasana kamu. So, pastikan kamu tampil fresh ya!

Deodorant, body lotion, dan parfum

YouTube/Desty Yufenti
Foto : YouTube/Desty Yufenti

Tiga hal ini juga jangan sampai terlewat! Deodorant menjadi step penting agar kamu tidak bau badan. Kenakan juga body lotion untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, serta spray parfum varian kesukaan kamu agar tubuh menjadi wangi

Lip balm

Agar bibir tidak kering, kamu bisa menggunakan lip balm sebagai solusinya. Gunakan lip balm yang tidak menghasilkan warna, maupun lip balm yang senada dengan warna bibir agar kamu agar tidak terlihat mencolok.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait