img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb –Bosan dengan hiruk pikuk kota? Yuk, kita kabur sejenak ke Cibodas! Kota kecil di Jawa Barat ini menyimpan segudang pesona alam yang siap memanjakan mata dan jiwa.

Udara sejuk khas pegunungan, panorama hijau yang menyejukkan, dan berbagai aktivitas seru menantimu di sini. Langsung aja, intip yuk rekomendasi wisata di Cibodas!

1. Kebun Raya Cibodas

cibodas
Source: kebun raya cibodas

Siapa bilang surga hanya ada di langit? Di Kebun Raya Cibodas, kamu bisa merasakan sensasi berada di surga dunia. Dengan koleksi tanaman yang super lengkap, taman ini bak sebuah museum hidup. Jalan-jalan santai sambil menghirup udara segar di antara pepohonan rindang? Pas banget!

Alamat: Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat
Harga Tiket: Mulai dari Rp15.000

2. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi
Source: Bumi Perkemahan Mandalawangi

Buat kamu yang jiwa petualangnya tinggi, Bumi Perkemahan Mandalawangi adalah destinasi wajib. Selain camping seru, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas menantang seperti flying fox dan jungle tracking. Dijamin, liburanmu bakal jadi lebih berkesan!

Alamat: Dekat pintu keluar Kebun Raya Cibodas Cianjur
Harga Tiket: Mulai dari Rp24.000

3. Taman Sakura

cibodas
Source: tripadvisor

Pengen merasakan suasana Jepang tanpa perlu jauh-jauh ke Negeri Sakura? Datang aja ke Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas. Saat musim mekar, taman ini akan dipenuhi bunga sakura yang cantik. Dijamin, fotomu bakal instagramable banget!

Alamat: Jl. Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Harga Tiket: Mulai dari Rp16.500

4. Air Terjun Cibeureum

cibodas
Source: Tripadvisor

Air terjun Cibeureum adalah surga tersembunyi bagi para pencinta alam. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus sedikit trekking. Tapi, percayalah, semua lelahmu akan terbayar lunas saat melihat keindahan air terjun yang menjulang tinggi di tengah hutan.

Alamat: JL. Cisarua Puncak KM. 10, Desa Cilember, Kec. Cisarua, Puncak, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Harga Tiket: Rp20.000

5. Araucaria Avenue

Berjalan-jalan di Araucaria Avenue serasa sedang melakukan perjalanan waktu. Pohon-pohon araucaria yang menjulang tinggi ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita. Dijamin, kamu bakal merasa tenang dan damai saat berada di sini.

Alamat: Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Harga Tiket: Mulai dari Rp10.000

Nah, itu dia rekomendasi wisata di Cibodas yang hits tapi tetap murah. Langsung catat mau ke mana weekend ini ya, Inselicious!

Topik Terkait