img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Siapa bilang jari lentik cuma buat pemain piano? Ternyata, ada tips untuk membuat jari kamu lentik dan lentur.

Melansir berbagai sumber, inilah 7 tips untuk membuat jari lentik secara alami. Scroll ya!

1. Angkat-Angkat Jari

jari
Source: freepik/freepik

Posisikan tanganmu di atas meja, telapak tangan menempel. Satu per satu, angkat jari-jarimu. Ulangi beberapa kali untuk tiap jari. Dijamin, kelenturan jarimu bakalan nambah!

2. Kepal Tangan

jari
Source: freepik/benzoix

Cengkeram tanganmu sekuat mungkin, tahan 3-5 detik, lalu lepaskan perlahan. Ulangi dengan kedua tangan. Gerakan ini bikin jarimu makin lincah!

3. Main Benang

jari
Source: freepik/freepik

Ingat permainan benang waktu kecil? Ternyata, selain seru, main benang juga bisa bikin jari-jari kita kuat dan lentur. Jadi, sambil bersenang-senang, kamu juga lagi merawat kecantikan tanganmu.

4. Tulis Pakai Tangan Kiri (atau Kanan, kalau kamu kidal)

jari
Source: freepik/freepik

Tantang otakmu dengan nulis pake tangan yang bukan dominan. Selain melatih otak, kamu juga bakal perhatiin jari-jarimu makin kuat dan lentur.

5. Mainin Benda Kecil

jari
Source: freepik

Kumpulin manik-manik, kancing, atau koin. Cobain sortir dan ambil satu per satu. Selain seru, kegiatan ini juga jago banget buat melatih kekuatan dan kelincahan jarimu.

6. Mainin Tanah Liat atau Putty

jari
Source” freepik/freepik

Ulen-ulen tanah liat atau putty bisa jadi terapi yang menyenangkan, lho! Sekalian aja bentuk-bentuk lucu atau pakai cetakan kue kecil. Dijamin, jarimu bakal makin lentur dan kuat.

7. Regangkan Jari-Jari

jari
Source: freepik

  • a. Buka Jari: Letakkan tanganmu di meja, lalu buka jari-jarimu selebar mungkin. Tahan 5 detik, lalu rileks. Ulangi 20 kali.
  • b. Luruskan Jari: Posisikan tanganmu di atas meja, angkat jari-jari tanpa ngegeser tangan. Tahan 5 detik, lalu rileks. Ulangi 20 kali.
  • c. Regangkan Jempol: Luruskan tangan di depanmu, jempol lurus ke depan sejauh mungkin. Kemudian, tekuk jempol sampai menyentuh pangkal jari kelingking. Tahan 30-60 detik, ulangi 4 kali untuk setiap jempol.

Rajin latihan, ya! Dijamin, tanganmu bakal makin cantik dengan jari-jari yang lentur dan menawan.

Topik Terkait