img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSeleb – Merawat penampilan diri tak hanya terpaku pada wajah dan busana. Area ketiak yang bersih dan terawat pun turut memberikan kontribusi terhadap rasa percaya diri.

Namun, proses mencukur bulu ketiak terkadang menimbulkan iritasi atau ketidaknyamanan. Untuk mengatasinya, intip yuk 7 kiat ampuh berikut ini!

1. Memilih Senjata Tepat

Freepik/8photo
Foto : Freepik/8photo

Gunakan pisau cukur yang tajam dan nyaman digenggam guna meminimalkan iritasi. Pastikan untuk mengganti mata pisau secara berkala, idealnya setelah 3-4 kali pemakaian.

2. Eksfoliasi untuk Persiapan Maksimal

Swirlster - NDTV
Foto : Swirlster - NDTV

Sebelum memulai ritual mencukur, eksfoliasi area ketiak terlebih dahulu. Hal ini bertujuan mengangkat sel kulit mati dan mencegah tumbuhnya bulu ke dalam.

3. Rendam Pakai Air Hangat

Freepik/weyhomestudio
Foto : Freepik/weyhomestudio

Rendam ketiak kamu dalam air hangat selama beberapa menit. Tujuannya adalah untuk melembutkan bulu dan kulit, sehingga proses pencukuran menjadi lebih mudah dan nyaman.

4. Pelindung Kulit Bernama Krim

Freepik/@senivpetro
Foto : Freepik/@senivpetro

Aplikasikan krim cukur yang bersifat melembapkan. Fungsinya adalah melindungi kulit ketiak yang sensitif dan membantu pisau cukur meluncur mulus.

5. Berbagai Arah, Hasil Memuaskan

Freepik/gpointstudio
Foto : Freepik/gpointstudio

Mencukur bulu ketiak tidak hanya sekedar gerakan searah. Lakukan dengan gerakan ke bawah, ke samping, dan bahkan ke atas untuk memastikan seluruh bulu tercukur bersih.

6. Bilas dan Pelukan Lembut

Freepik
Foto : Freepik

Setelah selesai mencukur, bilas area ketiak dengan bersih. Kemudian, aplikasikan losion atau pelembap yang lembut untuk menenangkan kulit pasca pencukuran.

7. Istirahat untuk Kulit Sehat

Freepik
Foto : Freepik

Biarkan kulit ketiak beristirahat sejenak sebelum kamu kembali menggunakan deodoran. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya iritasi.

Dengan menerapkan 7 kiat ini, proses mencukur bulu ketiak di rumah pun dapat dilakukan dengan nyaman dan efektif. Selamat menikmati kepercayaan diri yang optimal!

Topik Terkait