img_title
Foto : Film De Oost

BelandaDe Oost atau The East merupakan film fiksi yang mengambil sudut bandang seorang tentara Belanda ketika satuan khusus militer Belanda terlibat pembantaian di Sulawesi Selatan pada tahun 1946 usai Perang Dunia II.

Film ini melakukan proses syutingnya pada 2019 lalu di dua negara berbeda yakni Belanda dan Indonesia selama kurang lebih 2 bulan, dengan dibintangi oleh para aktor dan aktris asal Belanda dan Indonesia, seperti Marwan Kenzari, Martijn Lakemeier, Lukman Sardi, Putri Ayudya, Ence Bagus, serta Yayu Unru, dengan disutradarai Jim Taihuttu, yang juga dikenal tergabung dalam grup DJ duo Yellow Claw.

Sementara itu film De Oost melakukan proses syutingnya pada 2019 lalu di dua negara berbeda yakni Belanda dan Indonesia selama kurang lebih 2 bulan, dan pertama kali diluncurkan perdana di Festival Film Belanda pada 25 September 2020.

Simak yuk plot cerita dan link nonton film De Oost atau The East lewat ulasan di bawah ini, scroll yuk!

Plot Cerita Film De Oost

Film De Oost
Foto : Film De Oost

Film De Oost berfokus pada seorang tentara muda Belanda bernama Johan (Martijn Lakemeier) yang ditugaskan ke Indonesia dengan misi membebaskan rakyat Indonesia.

Topik Terkait