img_title
Foto : X/kirawontmiss

Amerika Serikat Joe Biden mundur sebagai calon presiden Amerika Serikat 2024. Meski mundur, Biden menyerahkan posisi capres AS kepada Kamala Harris.

Maunya Kamala Harris sebagai calon presiden Amerika Serikat melawan Donald Trump ternyata sudah diprediksi oleh kartun The Simpsons. Benarkah? Scroll artikelnya di bawah ini!

Joe Biden Mundur, Kamala Harris Maju Sebagai Calon Presiden AS 2024

Pada Minggu, 21 Juli 2024, Joe Biden mengundurkan diri dari pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2024. Mundur dari capres, Joe menyerahkan posisinya kepada Kamala Harris sang Wakil Presiden.

“Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai saya dan negara jika saya mundur dan fokus hanya pada memenuhi tugas saya sebagai presiden untuk masa jabatan saya,” tulis Joe Biden di media sosial miliknya.

“Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai Wakil Presiden saya. Dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Hari ini saya ingin memberikan dukungan penuh dan dukungan saya agar Kamala menjadi calon dari partai kita tahun ini. Demokrat — inilah saatnya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan ini," lanjutnya.

Topik Terkait