img_title
Foto : Pinterest/The Mirror

Inggris – Seorang seniman muda yang pernah melukis mendiang Ratu Elizabeth II, baru saja membikin gebrakan! Kali ini, dia membayangkan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai sosok-sosok bersejarah.

Lantas, bagaimana lukisan Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam deskripsinya? Penasaran? Yuk kita intip!

Lukisan Pangeran Harry dan Meghan Markle

The independent
Foto : The independent

Melansir Independent, salam karya abstraknya, sang seniman mendapuk Pangeran Harry sebagai Bonnie Prince Charlie, sedangkan Meghan Markle menjelma menjadi Dame Elizabeth Grey.

FYI, Bonnie Prince Charlie adalah Charles Edward Stuart, cucu dari Raja James II yang tergulingkan dari tahta Inggris. Ia Dikenal sebagai pemimpin pemberontakan Jacobite untuk mengembalikan kekuasaan Dinasti Stuart ke Inggris dan Skotlandia pada pertengahan abad ke-18. Disebut "Bonnie" (tampan) karena pesona dan kharismanya. Pemberontakannya gagal, namun kisah perjuangannya tetap melegenda.

Sementara itu, Dame Elizabeth Grey adalah stri dari Edward IV, Raja Inggris pada abad ke-15. Berasal dari keluarga bangsawan, namun bukan keturunan langsung kerajaan. Dianggap sebagai "pendatang baru" karena latar belakangnya tersebut.

Topik Terkait