img_title
Foto : VIVA

IntipSelebPaus Fransiskus, pemimpin umat Katolik dunia, telah tiba di Indonesia dalam rangka kunjungan apostolik bersejarah yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. Kunjungan ini menjadi momen yang sangat dinanti oleh umat Katolik di Indonesia dan dunia internasional.

Selain memberikan pidato dan merayakan Misa Kudus, Paus Fransiskus juga dijadwalkan untuk mengadakan sejumlah pertemuan penting dengan berbagai pemimpin agama dan pejabat pemerintahan.

Tiba di Jakarta

mirifica.net
Foto : mirifica.net

Pada hari ini, 3 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Kedatangan beliau disambut dengan upacara resmi yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Indonesia dan para pemimpin agama lainnya. Ini adalah kali pertama Paus Fransiskus menginjakkan kaki di Indonesia, menjadikan kunjungan ini sebagai momen bersejarah bagi hubungan diplomatik antara Indonesia dan Vatikan.

Setelah tiba, Paus Fransiskus akan langsung menuju ke Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, tempat beliau akan menginap selama berada di ibu kota. Agenda Paus pada hari pertama ini memang tidak banyak, namun beliau dipastikan akan melakukan persiapan untuk sejumlah kegiatan penting pada hari berikutnya.

Agenda Berikutnya

Topik Terkait