img_title
Foto : IMDb

India Film Ra.One yang dibintangi Shah Rukh Khan mendapat reaksi beragam, dari pujian hingga kritikan. Banyak yang beranggapan di samping efek visualnya yang keren, kisah film ini tidak istimewa.

Tak hanya itu, Ra.One sempat disebut-sebut menjiplak film Hollywood bertajuk Batman Begins yang digarap sutradara top Christopher Nolan. Bagaimana tanggapan SRK tentang hal ini? Scroll untuk informasi selengkapnya!

Film Ra.One Plagiat Batman Begins?

IMDb
Foto : IMDb

Dalam Ra.One, Shah Rukh Khan tampil dalam peran ganda bersama Kareena Kapoor, Shahana Goswami, Tom Wu, Dalip Tahil, dan Satish Shah. Film ini menandai langkah berani dan berbuah manis dengan pendapatan mencapai ₹1,18 miliar (Rp228,3 miliar) dan meraih kesuksesan finansial.

Namun, film ini juga sempat ditimpa isu plagiarisme. Hal ini disinggung dalam sebuah konferensi pers, saat wartawan mempertanyakan orisinalitas film tersebut dan menyebutkan adanya adegan yang mirip dengan Batman Begins dan iklan Jerman. SRK pun menyangkal hal tersebut.

"Ya ampun, biarkan orang bicara semaunya. Film ini adalah yang pertama sejenisnya, dan aku mengatakan ini setelah 20 tahun pengalamanku di perfilman India,” ungkap Shah Rukh Khan, dikutip dari Koimoi pada Selasa, 16 Juli 2024.

Topik Terkait