img_title
Foto : Instagram/@badminton.ina

IntipSeleb – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis. Zhang Zhi Jie, seorang atlet muda yang menjanjikan dari China, mengalami kolaps dan kejang-kejang saat pertandingan BAJC yang berlangsung di Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024.

Tragisnya, nyawa Zhang Zhi Jie tak tertolong dan ia meninggal dunia di usia yang sangat muda, 17 tahun. Seperti apa informasi selengkapnya? Yuk intip di bawah ini.

Meninggal Dunia

Instagram/ @badmintonasia.official
Foto : Instagram/ @badmintonasia.official

Zhang Zhi Jie tiba-tiba kolaps dalam pertandingan melawan Kazuma Kawano dari Jepang di pertandingan terakhir penyisihan grup D BCAJ 2024 di GOR Amongrogo.

Setelah diberikan pertolongan pertama, dokter turnamen memutuskan untuk melarikan Zhang ke Rumah Sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr S Harjolukito yang berjarak 4,7 kilometer dengan durasi 10 menit.

Hanya memerlukan waktu 1 menit 20 detik pada saat dokter pertama kali masuk lapangan hingga memutuskan untuk segera dibawa ke ambulans.

Kepergian Zhang Zhi Jie ini tentu menjadi pukulan berat bagi para penggemarnya di China dan komunitas bulutangkis internasional.

Topik Terkait