img_title
Foto : IMDb

India – Sama seperti industri film lainnya, ada kalanya Bollywood memproduksi film yang gagal mencapai kesuksesan di box office. Mereka tak dapat timbal balik yang setimpal, baik secara kritik maupun angka penonton dan penghasilan di box office.

Meskipun begitu, tak semua film gagal ini langsung lenyap seakan tak pernah diproduksi. Beberapa film Bollywood yang dianggap gagal justru mendapat respons lebih positif dari penonton saat ditayangkan di televisi maupun platform streaming.

Dilansir dari Koimoi pada Kamis, 29 Agustus 2024, berikut ini adalah deretan film Bollywood yang gagal total di awal perilisannya, tapi kemudian menjadi tontonan klasik yang abadi dan dicintai penonton. Kira-kira film apa sajakah itu? Yuk di-scroll!

Andaz Apna Apna (1994)

Sepasang sahabat Amar dan Prem (Aamir Khan dan Salman Khan), bermimpi untuk menikahi seorang pewaris kaya, Raveena Bajaj, untuk menyelesaikan masalah keuangan mereka. Aksi konyol mereka mengarah pada serangkaian petualangan komedi, persaingan, dan pertarungan dengan seorang penjahat terkenal.

Meskipun awalnya gagal di box office, Andaz Apna Apna kini dianggap sebagai salah satu komedi terbaik dalam sinema India.

Topik Terkait