img_title
Foto : VIU

IntipSeleb – Takt Op. Destiny merupakan sebuah anime dari waralaba multimedia Bandai Namco Arts dan juga DeNA. Ternyata salah satu alasan mengapa anime ini dibuat adalah sebagai bentuk promosi untuk permainan “takt op.: Fate Within the City of Crimson Melodies” yang masih dalam tahap pengembangan. Anime Takt Op. Destiny ini didefinisikan sebagai anime orisinal karena ceritanya bukan merupakan adaptasi dari manga, novel, atau karya lainnya yang telah dipublikasikan.

Jadi, tidak mengherankan jika masih ada sebagai orang yang belum yakin untuk nonton anime Takt Op. Destiny. Terlebih lagi karena ada banyak anime lainnya yang menarik dan juga sudah memiliki nama dan juga dikenal lebih ulu karena merupakan adaptasi dari karya populer. Tak hanya itu saja, beberapa sekuel anime populer juga menjadikan persaingan di industri anime musim ini cukup ketat.

Untuk kalian yang masih ragu dengan anime yang satu ini, langsung saja simak 5 alasan mengapa Takt Op. Destiny harus ditonton!

Alur Cerita yang Menarik

Aksi dengan sentuhan musik, gambaran sederhana dari serial anime yang satu ini. Takt Op. Destiny sendiri menceritakan tentang komposisi musik yang membentuk kekuatan di dalam diri seorang gadis. Kehidupan baru dari “Musicart” dipenuhi dengan musik, dan ini adalah sebuah kisah yang fana, indah, dan menentukan dari para gadis yang sedang berjuang dengan kekuatan skor musik di dunia, di mana musik sudah dilupakan.

Pada suatu hari, meteorit hitam terjatuh di bumi dan berhasil mengubah dunia. Akibatnya, muncul berbagai monster aneh yang bisa disebut dengan D2. Monster ini bisa dengan mudahnya menyebar ke berbagai tempat. Satu-satunya hal yang bisa mengatasi D2 adalah musik. Oleh karena itu, hanya para gadis yang memiliki kekuatan musik “Musicart” yang dapat mengalahkan monster, dan pemimpin para gadis itu adalah konduktor.

Digarap Oleh 2 Studio Ternama

Tahukah apa yang membuat Takt Op. Destiny sudah sangat diantisipasi sejak awal pengumumannya, menjadi hype, dan banyak penggemar yang sudah menunggu untuk menonton anime ini meskipun tahu bahwa Takt Op. Destiny adalah anime orisinal dengan judul yang terdengar asing? Ternyata alasan utamanya adalah karena serial anime ini menggandeng dua studio animasi yang ternama, yaitu MAPPA dan Madhouse.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, MAPPA dan Madhouse adalah dua studio besar di Jepang yang sudah menggarap banyak anime berkelas dengan kualitas yang luar biasa. Beberapa anime yang digarap adalah Jujutsu Kaisen, Kakegurui, Dororo. dan Attack on Titan Final Season dari MAPPA, dan kemudian ada Overlord, Hunter x Hunter, Death Note, dan One Punch Man dari Madhouse.

Jika melihat betapa populernya dua studio tersebut, wajar saja jika ada banyak penggemar yang memang menantikan anime Takt Op. Destiny agar bisa menikmati hasil kolaborasi dari dua studio besar. Meski pada akhirnya keseluruhan episode anime ini tidak sepenuhnya ditangani oleh dua studio tersebut karena berbagai alasan, di beberapa episode, mereka tidak bisa mengerjakannya dan kemudian melempar produksi Takt Op. Destiny ke studio lain agar anime bisa terus berjalan sesuai dengan jadwal.

Anime Populer di Fall 2021

Untuk kalian yang memang senang terlibat dalam diskusi seputar anime di forum online atau media sosial, mengikuti anime yang populer adalah sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Dengan menonton anime populer yang sedang berlangsung, berarti penggemar bisa lebih mudah untuk memahami diskusi yang memang biasanya menjadi topik hangat dan cenderung melibatkan judul-judul baru yang populer. Tak hanya itu saja, mengikuti anime populer seperti ini bisa dijadikan sebagai bahan obrolan dengan teman-teman yang memiliki hobi sama, atau mereka yang tidak ingin ketinggalan.

Kepopuleran anime Takt Op. Destiny ternyata tidak berlangsung singkat, meski pembicaraannya tidak sebanyak ketika bulan-bulan awal penayangan, anime yang berdiri di bawah bendera MAPPA dan Madhouse ini ternyata masih menjadi salah satu anime populer dan paling banyak ditonton pada tahun 2021.

Saat menjelang penutupan Fall 2021, Anime Radar merilis data yang menunjukkan daftar anime paling banyak ditonton di musim ini. Hasilnya menunjukkan bahwa anime Takt Op. Destiny berada di peringkat ke-3 dari total 47 judul anime. Kemudian popularitasnya di MyAnimeList juga menunjukkan hal yang serupa. Berada di peringkat ke-3 di Fall 2021, dengan tingkat kepopuleran #567 dari seluruh anime di platform tersebut, dan dengan perolehan 305,288 anggota. Hanya sedikit di bawah Komi Can’t Communicate dan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation.

Topik Terkait