img_title
Foto : ANTV

IndiaSerial India ANTV legendaris berjudul Ramayana akhinya kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Senin, 26 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia penonton setia ANTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di series India Ramayana pada episode hari ini? Makanya, yuk kita simak terlebih dahulu simak sinopsis series India Ramayana hari ini, Senin, 26 Agustus 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV Rame berikut ini!

Sinopsis Ramayana Hari Ini

Malam itu, Sinta memutuskan untuk berjalan-jalan di taman sementara Banasura menyelinap ke istana. Lakshmana mendengar suara dan memutuskan untuk melihat siapa yang ada di sana. Rama juga terbangun, dan setelah menyadari bahwa Lakshmana tidak ada di kamar, dia masuk ke taman untuk mencarinya. Rama dan Sinta bertemu satu sama lain di taman. Saat mereka saling mendekati, Lakshmana berteriak dari belakang meminta Rama untuk menjauh. Dia mengarahkan anak panah ke arah Sinta, siap untuk menembaknya. Saat Sinta bergerak, Lakshmana menembakkan anak panahnya.

Lakshmana menembakkan anak panah ke arah Sinta. Rama serta Urmila bergegas ke tempat kejadian. Rama menyadari bahwa orang di depan mereka sebenarnya bukanlah Sinta, melainkan Banasura yang telah berubah wujud menjadi ilusi. Saat Lakshmana membunuh iblis itu, Sinta yang asli muncul dari taman. Keesokan paginya, Shatananda, pendeta keluarga, memperingatkan Raja Janaka bahwa Rama dan Sinta tidak dapat menikah karena bagan kelahiran mereka tidak cocok.

Dasarata dan keluarganya tiba di Mithila. Janaka menyambut mereka sementara Sunaina memberi tahu Sinta bahwa pernikahan ini tidak dapat terjadi. Sinta memberi tahu ibunya bahwa ia lebih baik mengorbankan nyawanya daripada meninggalkan pernikahan dengan Rama. Pada malam hari, Vishvamitra dan Vasishtha menyarankan agar pasangan itu menikah pada waktu yang tepat keesokan paginya.

Di surga, dewa Indra memberi tahu dewa Siwa dan dewi Parwati bahwa kehidupan bahagia Rama dan Sita akan menjadi bencana bagi umat manusia. Bumi membutuhkan Rama untuk menghancurkan kejahatan di dunia, dan untuk itu, ia harus meninggalkan Ayodhya. Para dewa berencana agar Chandra muncul di pesta pernikahan sebagai bidadari dan mengalihkan perhatian keluarga sehingga upacara pernikahan tidak selesai dalam jangka waktu yang baik. Saat kedua mempelai tiba di pesta, Chandra datang dalam bentuk bidadari dan melakukan tarian menawan yang mengalihkan perhatian kedua keluarga, yang memungkinkan jangka waktu yang baik berlalu sesuai rencana para dewa.

Rama dan Sinta menikah. Ratu Sunaina, Ibunya Sinta merasa khawatir karena pernikahan itu dilaksanakan setelah waktu yang ditentukan. Namun, Rama meyakinkan Sunaina untuk bertanggung jawab atas Sinta. Kemudian, Rama dan saudara-saudaranya kembali ke Ayodhya bersama istri-istri mereka. Kaikeyi ingin menyambut Sinta dengan mewah, namun Manthara menghasutnya dengan gossip bahwa Rama dihina karena pernikahannya yang tidak dilaksanakan diwaktu yang baik. Kaikeyi marah diacara penyambutan karena Gosip yang beredar. Kaikeyi memberi tahu Raja Dasarata untuk menikahkan Rama dengan orang lain agar pengaruh buruk dari pernikahan dengan Sinta terhapuskan.

Nah, demikianlah sinopsis Ramayana. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Maka dari itu, jangan lupa saksikan terus ya series India Ramayana yang akan tayang pada hari ini, Senin, 26 Agustus pukul 17.00 WIB hanya di ANTV Rame!

Topik Terkait