img_title
Foto : ANTV

IndiaSerial India ANTV legendaris berjudul Ramayana akhinya kembali hadir menemani penonton setia ANTV di mana pun berada pada hari ini, Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB dengan alur cerita yang sangat seru dan memancing rasa nostalgia penonton setia ANTV.

Lantas, apa yang akan terjadi di series India Ramayana pada episode hari ini? Makanya, yuk kita simak terlebih dahulu simak sinopsis series India Ramayana hari ini, Minggu, 25 Agustus 2024 yang akan tayang sore ini di ANTV Rame berikut ini!

Sinopsis Ramayana Hari Ini

Di surga, Parwati dan Siwa gelisah oleh doanya, karena sekarang ia telah menentukan dirinya untuk menjalani 14 tahun tapa jika Rama mampu mengangkat busur itu. Namun, mereka berdua mengerti bahwa ini pasti keinginan Wisnu, sehingga Rama dapat dengan mudah mengangkat busur itu. Saat ia memasang tali busur, Rama mematahkannya menjadi dua. Sinta, ibunya, dan teman-temannya sangat gembira dan Sinta memasuki ruangan untuk memberikan kalung bunga kepada Rama.

Sementara semua orang merayakan, Parashurama yang marah memasuki ruangan, karena ia telah diganggu dari penebusan dosanya ketika busur dewa patah. Ia bertanya orang jahat mana yang tidak menghormati Siwa dengan mematahkan busur tersebut. Ketika Parashurama memarahi seluruh ruangan, Lakshmana menjadi marah atas penghinaan terhadap Rama. Namun, Rama menengahi keduanya dan mencoba menenangkan mereka berdua.

Rama mengungkapkan bahwa dialah yang mematahkan anak panah itu. Parasurama bertanya-tanya seperti apa wujud asli dari sosok dewa ini. Dia memberikan busurnya kepada Rama, yang dulunya milik Wisnu, dan Rama tidak hanya memasang tali busur itu tetapi juga muncul di hadapan Parasurama dalam wujud Wisnu-nya. Setelah Parasurama pergi dengan puas, Wiswamitra menyarankan agar Janaka mengirim utusan ke Ayodhya sehingga Dasarata juga dapat menjadi bagian dari upacara pernikahan.

Malam itu, Wiswamitra memberikan restunya bagi keempat saudara laki-laki itu untuk menikah bersama, dan Janaka dengan senang hati menyetujuinya. Keesokan harinya, adik perempuan Sinta, Urmila, mendengar Laksmana mengatakan kepada Rama bahwa dia tidak akan menikah, karena dia ingin mengabdikan hidupnya untuk melayani Rama. Urmila menangis kepada Sinta, dan Sinta menghiburnya, mengingatkannya bahwa jika dia dan Laksmana memang ditakdirkan bersama, maka para dewa pasti akan mempertemukan mereka.

Keesokan harinya, raja iblis Banasura, kesal karena tidak memenangkan swayamwara, mengirim surat kepada Janaka yang mengancamnya untuk menikahkan Sinta dengan salah satu raja iblis atau dia akan diculik. Janaka mengirim saudaranya Kushadhwaja untuk menyerang kerajaan iblis. Malam itu, Sinta memutuskan untuk berjalan-jalan di taman sementara Banasura menyelinap ke istana. Lakshmana mendengar suara dan memutuskan untuk melihat siapa yang ada di sana.

Rama juga terbangun, dan setelah menyadari bahwa Lakshmana tidak ada di kamar, dia masuk ke taman untuk mencarinya. Rama dan Sinta bertemu satu sama lain di taman. Saat mereka saling mendekati, Lakshmana berteriak dari belakang meminta Rama untuk menjauh. Dia mengarahkan anak panah ke arah Sinta, siap untuk menembaknya. Saat Sinta bergerak, Lakshmana menembakkan anak panahnya.

Nah, demikianlah sinopsis Ramayana. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Maka dari itu, jangan lupa saksikan terus ya series India Ramayana yang akan tayang pada hari ini, Sabtu, 24 Agustus pukul 17.00 WIB hanya di ANTV Rame!

Topik Terkait